Jawa Pos

Wis Wayahe Menang

-

SURABAYA – Tekanan besar dipikul Persebaya Surabaya kala menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (Live OChannel pukul 18.30 WIB). Belum pernah menang dalam lima laga terakhir menjadi catatan yang kudu diakhiri tim berjuluk Green Force tersebut.

Jika tidak, Persebaya bisa kembali ke zona degradasi. Sebab, saat ini Green Force berada di posisi ke-15 dengan koleksi 15 poin dari 12 laga. Hanya terpaut satu poin dengan PSMS Medan yang menjadi penghuni dasar klasemen.

Sial bagi Persebaya. Saat wajib meraih poin penuh, mereka justru diterpa badai cedera. M. Syaifuddin dan Nelson Alom dipastikan absen. Keduanya sama-sama mengalami cedera lutut. Selain itu, David da Silva dan Rendi Irwan diragukan tampil. Da Silva mengalami cedera otot paha, sedangkan Rendi kurang fit. ’’Rendi memang sudah latihan, tapi belum maksimal. Selain yang cedera, semua pemain sudah siap turun,’’ kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Cederanya beberapa pemain membuat Alfredo gamang. Dia bahkan kesulitan memilih pemain yang bakal menjadi starter.

’’Masih pikir siapa (pemain) yang lebih bagus di tengah maupun di depan,’’ terangnya. Itu cukup beralasan. Maklum, Nelson dan Da Silva selama ini selalu menjadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan dan striker. Untuk Nelson, mungkin posisinya akan diisi Izaac Wanggai. Memang, masih ada Sidik Simima yang bisa menggantik­an Nelson. Namun, Alfredo membutuhka­n pemain berkarakte­r garang. ’’Aliran bola Bali United harus diputus di tengah,’’ kata Alfredo.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi agar aliran bola ke striker Ilija Spasojevic tersendat. Nah, Izaac yang berpengala­man sebagai stoper, tampaknya, pas mengisi pos tersebut.

Apalagi, Spaso tengah on fire. Kondisi tumitnya yang pernah bermasalah kini sudah sembuh. ’’Senang rasanya bisa latihan tanpa rasa sakit di tumit. Saya siap turun (lawan Persebaya),’’ kata Spasojevic.

 ??  ?? HARUS NGEYEL: Ruben Sanadi diharapkan bisa menjaga lini belakang pada laga melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo hari ini.
HARUS NGEYEL: Ruben Sanadi diharapkan bisa menjaga lini belakang pada laga melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo hari ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia