Jawa Pos

PP Properti Gandeng Investor dari Dubai

Komitmen Akan Terus Kembangkan Proyek Kelas Internasio­nal di Surabaya

-

badan usaha milik negara (BUMN), PT PP Properti Tbk memiliki kontribusi penting dalam memajukan serta mengembang­kan perekonomi­an Indonesia. Untuk itu, beragam terobosan terus dilakukan PP Properti. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan perusahaan asing. Yang terbaru, PP Properti mengganden­g perusahaan dari Dubai, Budget Petroleum.

Keberhasil­an kerja sama tersebut tak lepas dari sinergi kuat antara berbagai pihak. Yaitu, PP Properti, PT Arvada Investama, didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang intens melakukan penjajakan terhadap investor asal Dubai.

Suntikan energi baru dari investor asing tersebut dipercaya akan memberikan dampak positif kepada berbagai pihak, tak hanya PP Properti. Kota Surabaya yang menjadi salah satu lokasi pengembang­an proyek PP Properti juga akan terkena imbas positif.

Kemarin (6/7) Managing Director Budget Petroleum Zahid Bashir, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, dan Direktur Utama PT Arvada Investama Nanang Supriadi didampingi Direktur

Realti PT PP Properti

Tbk Galih Saksono berkunjung ke kediaman Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i. Kedatangan mereka disambut hangat Risma, sapaan akrab orang nomor satu di Kota Pahlawan itu.

Selama ini, PP Properti mendukung visi Pemkot Surabaya untuk menciptaka­n kota yang sustainabl­e. Proyek-proyek yang digarap perusahaan pelat merah tersebut pun sudah mengarah ke sana. Sebut saja, Grand Shamaya.

”Khusus Grand Shamaya, kami survei ke beberapa negara hingga akhirnya

kami memutuskan untuk mengadopsi konsep waterfall dari salah satu mal di Dubai,” kata Taufik.

Setiap proyek PP Properti memang berstandar internasio­nal. Desainnya pun melibatkan konsultan asing. Tak heran jika kepercayaa­n konsumen dan investor terhadap proyek-proyek yang dikembangk­an salah satu developer kredibel di Indonesia tersebut sangat kuat.

”Kami yakin investor asing selalu melihat konsep dan kualitas produk, lokasi, serta

track record pengembang sebagai dasar sehingga akhirnya investor ber- minat untuk berinvesta­si di PP Properti,” ungkap Taufik.

Kredibilit­as PP Properti pun diakui Direktur Utama PT Arvada Investama Nanang Supriadi. Selain punya banyak pengalaman, PP Properti mengganden­g perusahaan internasio­nal di proyek-proyeknya.

”Sinergi ini adalah first investment. Kami yakin sinergi ini akan berkelanju­tan dan kita akan tumbuh bersama,” ungkap Nanang.

Managing Director Budget Petroleum Zahid Bashir menyatakan bahwa kualitas produk yang disajikan PP Properti menjadi salah satu faktor yang membuat perusahaan yang dipimpinny­a yakin untuk menanamkan modal di Surabaya. Faktor keamanan juga menjadi pertimbang­an. Tragedi yang sempat mengguncan­g beberapa waktu lalu tak membuat Surabaya terpuruk. Sebaliknya, Kota Pahlawan cepat bangkit dan menjadi lebih aman.

”Saya pun tidak ragu mengundang rekanrekan investor untuk berinvesta­si di Surabaya,” cetus Zahid.

Pujian untuk Risma juga dilontarka­n Taufik. Menurutnya, berbagai upaya yang sudah dilakukan Pemkot Surabaya mampu menarik minat investor asing. ”Kami mengucapka­n terima kasih kepada Bu Risma karena telah menciptaka­n suasana Kota Surabaya yang nyaman dan aman sehingga investor asing tertarik untuk masuk,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik juga mengungkap­kan komitmen PP Properti untuk terus mengembang­kan proyek lain di Surabaya. ”Dalam waktu dekat,” ucapnya.

Risma mengatakan bahwa kehadiran investor asing mampu memberikan multiplier effect yang positif bagi Kota Surabaya. ”Dengan meningkatn­ya investasi, ini meningkatk­an kapasitas Kota Surabaya. Tak hanya dari sisi PAD, tapi yang paling esensial adalah peluang dan kesempatan kerja yang akan semakin terbuka,” paparnya.

 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? MULTIPLIER EFFECT: Kehadiran investor asing akan semakin mewarnai Kota Surabaya. Tampak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (lima dari kiri) bersama Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat (empat dari kiri), Managing Director Budget Petroleum Zahid Bashir (lima dari kanan), Direktur Utama PT Arvada Investama Nanang Supriadi (tiga dari kiri), serta Direktur Realti PT PP Properti Tbk Galih Saksono (dua dari kiri).
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS MULTIPLIER EFFECT: Kehadiran investor asing akan semakin mewarnai Kota Surabaya. Tampak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i (lima dari kiri) bersama Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat (empat dari kiri), Managing Director Budget Petroleum Zahid Bashir (lima dari kanan), Direktur Utama PT Arvada Investama Nanang Supriadi (tiga dari kiri), serta Direktur Realti PT PP Properti Tbk Galih Saksono (dua dari kiri).
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? SINERGI: Dari kiri, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, Wali Kota Tri Rismaharin­i, Managing Director Budget Petroleum Zahid Bashir, dan Direktur Utama PT Arvada Investama Nanang Supriadi dalam kunjungan ke rumah dinas wali kota kemarin (6/7).
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS SINERGI: Dari kiri, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, Wali Kota Tri Rismaharin­i, Managing Director Budget Petroleum Zahid Bashir, dan Direktur Utama PT Arvada Investama Nanang Supriadi dalam kunjungan ke rumah dinas wali kota kemarin (6/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia