Jawa Pos

Serunya Tanding Futsal Perempuan

3 on 3 di Mal

-

SURABAYA – Main futsal di dalam mal ternyata seru. Apalagi, para pemainnya perempuan. Heboh dan penuh jeritan. Keseruan itu tergambar saat enam perempuan yang terbagi dalam dua tim beradu kemampuan bermain futsal di Ciputra World kemarin sore (6/7).

Mereka bermain 3 on 3 di lapangan berumput sintetis berukuran 16 x 8 meter. Lapangan buatan tersebut dikeliling­i kawat besi agar bola tak keluar dari lapangan. Lapangan itu juga dilengkapi tribun penonton. Lokasinya berada di Oval Atrium. Kegiatan tersebut menjadi tontonan pengunjung yang lewat.

Salah seorang pemain yang bertanding adalah Linda Agustin. Karyawan swasta berumur 22 tahun itu tertantang dengan wahana futsal di dalam mal. Dia datang bersama tim futsalnya yang bernama Komunitas Bidadari. ’’Tadinya saya suka basket. Tapi, karena semakin banyak pemain futsal wanita, saya juga pengin ikutan main,’’ ucapnya.

Jauh-jauh hari dia dan timnya berlatih keras. Dia pengin timnya menjadi juara. ’’Ayah saya dulu pemain sepak bola juga. Semoga bakatnya menurun (ke saya),’’ katanya dengan optimistis.

Markom Ciputra World Surabaya Riera Stephana menyatakan, futsal 3 on 3 tersebut diselengga­rakan dalam rangka menyambut Piala Dunia 2018. Euforia piala dunia begitu terasa di berbagai sudut kota. Dia lantas berupaya menghadirk­an hal serupa dalam mal dengan cara menyelengg­arakan sejumlah kegiatan. Salah satunya, Ciputra World Soccer Fest pada 14 Juni–15 Juli mendatang.

Selain futsal 3 on 3, kegiatan lainnya ialah soccer fest fun game, yakni kompetisi dalam mengadu kecakapan mengolah bola dengan rintangan, hingga nonton bareng Piala Dunia 2018. ’’Tujuan utamanya, kami ingin mewadahi para pencinta bola dan komunitas,’’ ujar perempuan 30 tahun tersebut.

Ada sejumlah komunitas dan tim yang ikut serta dalam 3 on 3 futsal competitio­n sejauh ini. Me- reka terbagi dalam empat kategori. Antara lain, kategori corporate atau perusahaan yang diikuti 46 tim. Kemudian, ada kategori pelajar SMP dan SD serta kategori perempuan. Nah, Linda dan kelompokny­a kemarin merupakan salah satu tim yang bertanding di kategori perempuan. Mereka memperebut­kan hadiah jutaan rupiah. ’’Antusiasme masyarakat cukup baik. Ada puluhan grup yang ikut kompetisi tersebut,’’ ungkapnya

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? DIHADANG LAWAN: Linda A g u s tin (kanan), pemain tim Komunita s Bi ddr a a i melawan N es p Put rSr i u abaya di atrium Ciputra World kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS DIHADANG LAWAN: Linda A g u s tin (kanan), pemain tim Komunita s Bi ddr a a i melawan N es p Put rSr i u abaya di atrium Ciputra World kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia