Jawa Pos

Pakai Sunscreen meski di Ruangan

-

SURABAYA – Tabir surya atau bahasa kerennya

sunscreen menjadi perlengkap­an wajib bagi mereka yang sering beraktivit­as di luar ruangan. Apalagi di Surabaya akhir-akhir ini cuacanya panas dan menyengat.

Dalam pembukaan toko Kiehl’s di Pakuwon Mall kemarin (6/7), beberapa ilmu untuk merawat kulit dengan benar diberikan. Salah satunya, cara menjaga dan melindungi kulit saat beraktivit­as seharian.

”Sunscreen sering kali hanya kita pakai saat akan melakukan kegiatan di luar ruangan bukan?” ucap Education Manager Kiehl’s. Dia menjelaska­n, meskipun aktivitas akan dilakukan di tempat yang jauh dari paparan matahari atau hanya di dalam ruangan, sunscreen tetap harus dipakai.

Hal itu disebabkan tabir surya difungsika­n tidak hanya untuk melindungi kulit dari panas matahari, tetapi juga mencegah penuaan dini. Meski berada dalam ruangan tertutup, paparan sinar matahari tetap akan tembus melalui kaca meski tidak banyak.

Ari pun bercerita tentang fakta-fakta yang pernah dia pelajari tentang kulit yang terkena paparan matahari terus-menerus meski berada dalam ruangan tertutup. Ada seorang sopir taksi di luar negeri yang tempat setirnya berada di sebelah kiri. ”Beberapa tahun kemudian, kulit pada wajah sebelah kirinya kendor layaknya kulit kakek-kakek. Sementara itu, kulit pada wajah sebelah kanan tetap kencang seperti seharusnya,” ceritanya sambil menunjukka­n foto contoh kulit tersebut.

Itulah salah satu fakta tentang pentingnya penggunaan

sunscreen. Selain itu, Ari menjelaska­n hal-hal yang dapat merusak kulit selain paparan sinar matahari. Antara lain, partikel debu, asap rokok, dan asap kendaraan bermotor.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? PAHAM KULIT: Ari Martono, education manager Kiehl’s,berbagi ilmu tentang penggunaan tabir surya pada wajah.
MARIYAMA DINA/JAWA POS PAHAM KULIT: Ari Martono, education manager Kiehl’s,berbagi ilmu tentang penggunaan tabir surya pada wajah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia