Jawa Pos

Lima Investor Tertarik Bangun RSUD Sidoarjo Barat

-

SIDOARJO – Setelah mendapat lampu hijau dari Pemprov Jatim, pembanguna­n Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Barat memasuki tahap baru. Pemkab juga menggelar tahap prakualifi­kasi atau penjelasan sebelum masuk lelang pada Senin (2/7). Tercatat ada lima investor yang tertarik mewujudkan rumah sakit di Desa Tambak Kemerakan, Krian, itu.

Lima calon penyedia yang tertarik membangun RSUD Sidoarjo Barat tergolong perusahaan besar. Yakni, PT Samsung Electronic, PT Wijaya Karya (Wika), PT Pelni, PT Pembanguna­n Perumahan (PP), serta PT General Electric (GE). Kelimanya sudah memasukkan sejumlah persyarata­n.

Kepala Badan Perencanaa­n Pembanguna­n Daerah (Bappeda) Agoes Boedi Tjahjono menjelaska­n, jumlah investor itu masih bisa bertambah. Pemkab masih membuka pintu bagi calon penyedia lain untuk ikut mewujudkan RSUD Sidoarjo Barat. ”Batasnya sampai 25 Juli nanti,” ujarnya.

Setelah 25 Juli, kata Agoes, calon investor yang mendaftar akan diseleksi dengan ketat. Ada empat syarat yang harus dipenuhi. Yakni, persyarata­n administra­si, keuangan, teknis, dan komposisi peserta. ”Empat syarat itu harus lulus,” ucapnya.

Nah, perusahaan yang dinyatakan lolos akan masuk ke tahap wawancara. Agoes mengatakan, kebutuhan pembanguna­n RSUD Sidoarjo Barat diperkirak­an mencapai Rp 350 miliar. Pemkab akan memilih investor yang bisa membangun rumah sakit dengan dana kurang dari Rp 350 miliar. ”Dana kecil dan kualitas baik yang kami pilih,” paparnya.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? SEGERA DIBANGUN: Warga melintas di dekat lahan lokasi RSUD Sidoarjo Barat.
BOY SLAMET/JAWA POS SEGERA DIBANGUN: Warga melintas di dekat lahan lokasi RSUD Sidoarjo Barat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia