Jawa Pos

Konsep Sendiri Pesta Pertunanga­n

-

SURABAYA – Menyiapkan pertunanga­n hingga pernikahan adalah pekerjaan sehari-hari Cindy Natalia Gozali sebagai

wedding consultant. Maka, ketika menggelar pestanya sendiri, Cindy tahu yang harus dilakukan. Perempuan 26 tahun itu merayakan pertunanga­n dengan David Onggowinar­so di Boncafe Gubeng pada Kamis (5/7). ”Dia udah kebiasaan

ngurusin wedding orang. Sudah tahu juga pengin bikin konsep kayak gimana. Paling minta saran dikit soal dekor atau baju,” cerita Nathalia, salah seorang rekan Cindy di perusahaan wedding organizer.

Cindy membuat hari pertunanga­nnya itu dalam nuansa geometric-champagne. Meski prosesinya mengikuti rangkaian Ting Jin tradisi Tionghoa, tapi tidak ada sedikit pun unsur warna merah yang dimasukkan. ”Aku emang nggak mau terkesan totok banget,” ujar Cindy.

Konsep geometri direalisas­ikan dalam aksesori pada backdrop. Di situ juga terdapat detail emboss dedaunan dan huruf C-D yang merupakan simbol nama CindyDavid. Detail gambar daun itu juga menjadi motif embroidery yang bertaburan pada gaun berpotonga­n mermaid Cindy.

Cindy sudah meletakkan delapan baki dari keluarga David di meja seserahan. Dengan begitu, saat datang untuk meminangny­a, keluarga David tidak ribet membawa baki seserahan lagi. Seserahan itu diletakkan dalam wadah-wadah terarium yang mendukung konsep geometri. Setiap baki memiliki 28 isian berbeda. Misalnya, cokelat, jeruk, apel, dan kue manco yang memiliki filosofi agar rumah tangga yang dibangun kelak bisa terus lengket atau awet.

Secara bergantian, Cindy memberikan teh anco dan misua kepada keluarga David yang beberapa di antaranya datang dari Jerman, negara asal ibundanya. Kemudian, kepada keluargany­a. Pemberian itu merupakan tanda cinta sekaligus pengharapa­n agar hubungan mereka panjang umur, bahagia, serta dapat memiliki keturunan yang baik.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? BABAK BARU: Cindy Natalia Gozali dan David Onggowinar­so bersama keluarga dalam acara yang diadakan pada Kamis (5/7).
GHOFUUR EKA/JAWA POS BABAK BARU: Cindy Natalia Gozali dan David Onggowinar­so bersama keluarga dalam acara yang diadakan pada Kamis (5/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia