Jawa Pos

Tite Aman, Tabarez Pasrah

-

BRASIL gagal memenuhi ekspektasi di Piala Dunia 2018. Tapi, posisi Tite di kursi treinador Brasil masih aman. Belum ada tanda-tanda pemecatan meski kontraknya habis setelah Piala Dunia 2018.

Bahkan, sebagaiman­a dilansir Globo Esporte, pelatih 57 tahun itu malah ditawari perpanjang­an kontrak empat tahun. Tawaran CBF atau Federasi Sepak Bola Brasil tersebut dimaksudka­n agar pelatih yang notabene murid Luiz Felipe Scolari itu semakin dekat dengan anak asuhnya. Dengan begitu, dengan chemistry yang sudah terbangun lama, dia dapat membentuk skuad dengan kedalaman bagus.

Legenda Brasil Ronaldo mendukung keputusan CBF. ’’Saya juga yakin Tite bersedia bertahan di tim ini (Brasil),’’ ucap Ronaldo sebagaiman­a dikutip Goal. Pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002 itu tak melihat hasil akhir sebagai patokan, tapi lebih ke proses Tite membangun tim sebelum ke Piala Dunia.

Sama dengan Tite, kontrak Oscar Washington Tabarez sebagai pelatih Uruguay pun akan berakhir setelah Piala Dunia 2018. Bedanya, sampai kemarin WIB (7/7) belum muncul tanda-tanda kontrak El Maestro –julukan Tabarez– bakal diperpanja­ng Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF). Dilansir situs resmi FIFA, pelatih 71 tahun itu cuma pasrah.

• CANDRA WAHYUDI • AINUR ROHMAN • ANGGER BONDAN

Dari 21 edisi Piala Dunia, lima kali Amerika Latin tak punya wakil di semifinal Piala Dunia. Dari lima edisi tersebut, baru kali ini performa Brasil dan Argentina kedodoran. (ren/c10/bas)

 ?? TORU HANAI/REUTERS ?? TERSINGKIR: Neymar, Thiago Silva, dan Miranda meratapi kegagalann­ya melaju ke babak semifinal setelah kalah oleh Belgia di Kazan Arena kemarin.
TORU HANAI/REUTERS TERSINGKIR: Neymar, Thiago Silva, dan Miranda meratapi kegagalann­ya melaju ke babak semifinal setelah kalah oleh Belgia di Kazan Arena kemarin.
 ?? JOHN SIBLEY/REUTERS ?? KANS BERTAHAN: Tite memberikan instruksi kepada pemainnya kemarin.
JOHN SIBLEY/REUTERS KANS BERTAHAN: Tite memberikan instruksi kepada pemainnya kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia