Jawa Pos

Hat-trick Kemenangan Singo Edan

1 AREMA FC vs PERSELA 0

-

PERLAHAN, Arema FC melepaskan diri dari papan bawah klasemen sementara Liga 1. Purwaka Yudi dkk kian akrab dengan kemenangan. Kemarin tim berjuluk Singo Edan itu mengalahka­n Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Gol tunggal Dedik Setiawan pada menit ke-74 membuat Arema konsisten menuai hasil positif. Singo Edan pun mencatatka­n hat-trick kemenangan. Sebelumnya, mereka mengalahka­n PSIS Semarang (1/6) dan Perseru Serui (6/6). Skor juga identik, 1-0.

Pelatih Arema Milan Petrovic mengatakan, sulit meraih kemenangan setelah melakoni libur panjang. ’’Tidak mudah bermain kembali setelah libur satu bulan. Tiga poin ini sudah membuat kami puas. Sebab, posisi di klasemen juga ikut naik,’’ kata Petrovic. Kemenangan tersebut mengerek Arema di posisi kesebelas dengan meraih 18 poin dari 14 laga.

Selain itu, Petrovic menilai, permainan anak asuhnya kian oke. Bahkan, menurut dia, permainan anak asuhnya jauh lebih baik jika dibandingk­an dengan saat sebelum libur. ’’Terima kasih untuk pelatih fisik Dusan Momcilovic karena dia bisa membuat pemain berlari sepanjang pertanding­an,’’ kata pelatih asal Slovenia itu.

Sebaliknya, pelatih Persela Aji Santoso menilai kekalahan anak asuhnya disebabkan kondisi mereka menurun. Sebab, libur dianggap terlalu lama. ’’Sentuhan pemain tidak seperti pertanding­an awal sampai pekan ke-13. Ini yang harus segera saya perbaiki. Yaitu, mengembali­kan sentuhan dan agresivita­s,’’ jelas Aji.

Selain itu, dia sudah mengetahui siapa saja pemain yang kondisinya kurang oke. ’’Ada beberapa pemain yang saya lihat kondisinya kurang bagus. Itu membuat kami jarang mendapatka­n peluang,’’ keluhnya.

 ?? DARMONO/RADAR MALANG ?? MENANJAK: Striker Arema Dedik Setiawan merayakan gol tunggal yang dicetaknya ke gawang Persela di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kemarin.
DARMONO/RADAR MALANG MENANJAK: Striker Arema Dedik Setiawan merayakan gol tunggal yang dicetaknya ke gawang Persela di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia