Jawa Pos

Hidayat pun Kembali ke Lapangan

-

MUSIM lalu M. Hidayat menjadi tumpuan Persebaya Surabaya di lini tengah. Sayang, awal musim ini pemain 22 tahun itu terpaksa absen panjang karena cedera pada Desember lalu. Pemain dari Bontang tersebut butuh waktu lima bulan untuk kembali berlatih Mei lalu.

Akhirnya, momen yang dinanti untuk kembali ke lapangan datang tadi malam. Dia mencatat debutnya di Liga 1 ketika Persebaya menang 1-0 atas Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. ”Ini cedera paling lama yang pernah saya alami,” kata pemain bernomor punggung 96 tersebut.

Ya, Hidayat mengalami masamasa yang berat saat cedera. Dia sempat dikirim ke Jakarta untuk menjalani terapi. Dia juga terlempar dari skuad sejak pramusim. Selain itu, selama 12 pertanding­an awal klub berjuluk Green Force tersebut, Hidayat hanya menjadi penonton setia.

Karena itu, laga kontra Bali United seolah-olah menjadi pelepas dahaga. Apalagi, Hidayat berlaga sejak menit pertama. Total, dia bermain penuh. Penampilan­nya sebagai jangkar di lini tengah untuk menggantik­an Nelson Alom yang dibekap cedera cukup apik.

Dia mencatat satu intersep dan empat sapuan. Dia juga melepaskan 56 operan dan satu umpan kunci. ”Terima kasih kepada coach (Alfredo, Red) yang memberi kesempatan turun. Saya sangat senang. Apalagi, ini pertanding­an pertama saya tahun ini,” tambah Hidayat.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera juga mengaku puas dengan performa Hidayat. Keputusann­ya untuk menurunkan Hidayat sejak menit awal juga bukan tanpa alasan. Padahal, Hidayat baru pulih dari cedera panjang. ”Soal kualitas, Hidayat tak perlu diragukan. Saya selalu tunggu momen yang tepat (untuk memainkan Hidayat, Red). Saya rasa ini (laga melawan Bali United, Red) adalah waktu yang pas,” lanjutnya.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? BAHAGIA: Gelandang Persebaya M. Hidayat akhirnya merasakan debut di Liga 1 setelah sekian lama absen karena cedera.
DIPTA WAHYU/JAWA POS BAHAGIA: Gelandang Persebaya M. Hidayat akhirnya merasakan debut di Liga 1 setelah sekian lama absen karena cedera.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia