Jawa Pos

Bakal Disambut Seheboh Neymar

-

TURIN – Gianluigi Buffon, rupanya, bakal menghabisk­an sisa karirnya di Prancis. Ya, Setelah 17 tahun berkostum hitam putih Juventus, kemarin (7/7) kiper 40 tahun tersebut resmi berkostum biru merah marun milik Paris SaintGerma­in (PSG).

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sebagaiman­a diberitaka­n Sky Sports optimistis bahwa masuknya Buffon akan membuat lini pertahanan timnya makin solid. Kehadiran Buffon juga menambah banyak variasi pilihan di bawah mistar. Sebab, sebelumnya mereka memiliki Alphonse Areola dan Kevin Trapp.

’’Kedatangan Buffon menegaskan keinginan tim ini untuk selalu ingin lebih tinggi dari musim sebelumnya. Sebuah ambisi yang kami tunjukkan untuk mengejar predikat sebagai salah satu tim terkuat,’’ kata Al-Khelaifi.

Menurut L’Equipe, Buffon akan diikat satu musim oleh PSG. Namun, PSG membuka opsi untuk memperpanj­ang kontrak tersebut pada musim kedua. Itu dilakukan jika performa Buffon memuaskan pada musim pertama. Buffon dalam situs resmi PSG kemarin mengatakan, kepindahan­nya ke Paris merupakan lompatan besar dalam karirnya.

’’Kali pertama dalam karirku, saya pergi meninggalk­an Italia. Dan, hanya proyek ambisius seperti PSG yang membuat saya berani mengambil keputusan besar ini,’’ ucap Buffon dalam situs resmi klub.

’’Saya akan mengerahka­n semua energi, pengalaman, dan gairah untuk memban- tu PSG mencapai semua tujuan besar yang telah ditetapkan untuk masa depan,’’ ujar kiper 40 tahun itu.

Meski bergabung dengan status free transfer, perkenalan Buffon sebagai kiper PSG akan digelar seheboh kedatangan Neymar. Kabarnya, gambar wajah Buffon akan dihadirkan di ikon Paris yang mendunia, Menara Eiffel.

 ?? DAILY MAIL ?? MASIH LAKU: Gianluigi Buffon memamerkan kostum PSG.
DAILY MAIL MASIH LAKU: Gianluigi Buffon memamerkan kostum PSG.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia