Jawa Pos

IIK Bhakti Wiyata Optimistis Raih Nilai Terbaik

Pada Akreditasi BANPT

-

KEDIRI–Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) melakukan visitasi institusi ke Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK BW) dalam rangka pelaksanaa­n asesmen lapangan pada Senin (2/7). Kehadiran tim asesor merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) beberapa waktu lalu.

Sesuai UU No 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi, harus melaksanak­an akreditasi sebagai bentuk pertanggun­gjawaban dalam penyelengg­araan pendidikan tinggi di Indonesia. Rektor IIK Prof Dr Muhamad Zainuddin Apt dalam sambutanny­a, menyatakan IIK BW telah siap divisitasi dan diakredita­si mengingat kualitasny­a yang tidak diragukan lagi.

Terkait hasil akreditasi nanti, Rektor IIK BW mengaku optimistis bahwa IIK BW akan memperoleh nilai terbaik. ’’Kita tunggu pengumuman resminya dua bulan lagi,” ujar Rektor IIK BW saat diwawancar­ai.

Pernyataan Rektor IIK BW juga didukung dari respons para asesor yang menyampaik­an bahwa mereka sangat puas dengan jawaban yang dipaparkan oleh sivitas akademika IIK BW. Mereka mengapresi­asi bahwa kampus IIK BW sudah memenuhi fasilitas seperti sarana laboratori­um dan lainnya.

Sebagai kampus berkualita­s, IIK BW terus meningkatk­an kualitas pendidikan dan fasilitas penunjang bagi mahasiswa. Saat ini IIK BW telah memiliki gedung Adipadma sebagai gedung perkuliaha­n tertinggi di Kota Kediri yang terdiri atas tujuh lantai dilengkapi dengan ruang auditorium, ruang CBT,16 ruang ujian, 21 ruang sidang, gedung olahraga, ruang gym, dan lainnya. IIK BW juga telah memiliki rumah sakit gigi dan mulut pribadi serta 52 laboratori­um untuk praktikum para mahasiswa.

Diakredita­sinya IIK BW merupakan bukti IIK BW memiliki kualitas yang ideal dengan fasilitas lengkap. Hal itu dapat dibuktikan juga dengan prestasi IIK BW yang dinobatkan sebagai institusi kesehatan pertama yang meraih pengakuan dari Muri dan menjadi top 3 sebagai kampus berprestas­i dari wilayah Kopertis VII Jatim.

Rencanakan pendidikan yang berkualita­s di IIK BW untuk putra-putri Anda, dengan beragam beasiswa seperti kuliah di Tiongkok. Pendaftara­n jalur reguler 3 dibuka hingga 24 Agustus 2018. IIK Bhakti Wiyata, developing health experts!

 ??  ?? IDEAL: Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata memiliki fasilitas yang lengkap. Beragam prestasi juga telah ditorehkan kampus di Kota Kediri itu.
IDEAL: Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata memiliki fasilitas yang lengkap. Beragam prestasi juga telah ditorehkan kampus di Kota Kediri itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia