Jawa Pos

Daftar Ulang Jalur Mitra Warga Berakhir

-

SIDOARJO – Kemarin (7/7) menjadi hari terakhir daftar ulang penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN jalur mitra warga. Meski begitu, ternyata masih ada saja calon peserta didik yang tidak melakukan daftar ulang.

Namun, sebagian besar siswa yang diterima sudah mendaftar ulang. Kebanyakan calon peserta didik mendaftar ulang pada hari pertama, Jumat (6/7). Di SMPN 2 Wonoayu, misalnya, proses daftar ulang rampung pada hari pertama. Sebanyak 50 siswa yang lolos sudah melakukan daftar ulang. ”Sudah kemarin (Jumat, 6/7),” ujar Kepala SMPN 2 Wonoayu Netti Lastinings­ih.

Ada pula siswa yang sampai hari terakhir belum daftar ulang. Misalnya, di SMPN 3 Candi. Di antara 36 siswa yang diterima jalur mitra warga, empat anak belum melakukan daftar ulang. Di SMPN 2 Waru tak jauh berbeda. Hingga kemarin sore, masih ada 10 calon siswa yang belum daftar ulang. Yang sudah daftar ulang sebanyak 70 siswa. ”Masih kami tunggu karena di juknis terakhir hari ini (kemarin), jamnya tidak ditentukan,” terang Hariono, kepala SMPN 2 Waru.

Pihaknya menghubung­i calon siswa yang tidak melakukan daftar ulang pada hari terakhir kemarin. Ternyata, beberapa di antara mereka memang mengundurk­an diri. Alasannya, sudah diterima di sekolah lain. ”Ada yang memilih sekolah di Surabaya,” katanya.

Setelah masa daftar ulang berakhir, pihaknya melaporkan data terbaru ke dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) besok (9/7). Sebab, hari ini masih hari libur. Keputusan kekosongan bangku kosong tersebut diserahkan ke dikbud.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia