Jawa Pos

Siswa Baru SMPN 2 Sujud di Lapangan

-

JEMBER – Sebagai ungkapan bahagia karena sudah diterima di sekolah pilihannya, ratusan siswa SMPN 2 Jember langsung sujud syukur bersama di halaman sekolah. Aktivitas tersebut dilakukan tidak kurang dari 224 siswa yang tahun ini menjadi penghuni baru SMPN 2 Jember.

Selain mensyukuri kesuksesan lantaran diterima di sekolah negeri, sujud syukur tersebut sekaligus memohon kelancaran selama menempuh pendidikan di sekolah dan mendapatka­n ilmu yang bermanfaat serta berkah dan mewujudkan penanaman karakter keimanan pada siswa baru.

Wakil Kepala SMPN 2 Jember Ismu Ulayah menuturkan, kegiatan itu bukan kali pertama diadakan di sekolahnya. Dia ingin mengajak anak-anak untuk mensyukuri lantaran sudah mendapatka­n sekolah yang diinginkan.

Itu merupakan agenda pembuka dari kegiatan orientasi sekolah yang berlangsun­g kemarin (12/7). Setelah bersujud dengan masih mengenakan seragam putih merah, siswa kemudian diajak mengenal sekolah, termasuk lagu-lagu marsnya.

Seluruh kebiasaan di SMPN 2 Jember sengaja diperkenal­kan lebih awal kepada siswa baru agar memperlanc­ar kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) yang diselengga­rakan pekan depan. ’’Sehingga saat PLS yang sebenarnya mereka sudah mengenal dengan baik dari kakak-kakak kelasnya,’’ katanya.

Pihaknya, lanjut Ismu, sengaja melibatkan OSIS, selain guru-guru pemateri PLS. Tujuannya, bisa menciptaka­n kedekatan antara siswa baru dan kakak kelas. ’’Namun, materi PLS tetap disampaika­n guru,’’ tambahnya.

 ?? JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER ?? BERSAMA: Sebanyak 224 siswa baru di SMPN 2 Jember melakukan sujud yang dipimpin guru Zaenul Hadi sebagai bentuk ungkapan syukur karena telah diterima di sekolah pilihan mereka.
JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER BERSAMA: Sebanyak 224 siswa baru di SMPN 2 Jember melakukan sujud yang dipimpin guru Zaenul Hadi sebagai bentuk ungkapan syukur karena telah diterima di sekolah pilihan mereka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia