Jawa Pos

Penontonny­a Lintas Generasi

-

Menghibur, superlucu, tapi ada cerita keluargany­a juga. Karakter Sam dan Happy juga sangat kuat. Yang bikin film ini makin menarik adalah banyak scene yang menampilka­n keindahan alam Indonesia. Misalnya, Gunung Bromo. Aku yang belum pernah ke sana jadi pengin banget ke sana. Secara keseluruha­n, film ini hampir nggak memiliki kekurangan. Hanya, mungkin terlalu banyak selipan iklan di dalamnya. Hehehe,’’

MELIHAT respons penonton terhadap film Kulari ke Pantai sejak penayangan­nya pada 28 Juni lalu, produser Mira Lesmana menemukan hal menarik. Awalnya, Miles Films memang ingin membuat film yang bisa dinikmati semua umur, terutama untuk anak-anak. ’’Ternyata film ini direspons sangat baik oleh generasi Petualanga­n Sherina, remaja, usia 20 tahunan, bahkan 30 tahunan. Memunculka­n jiwa kanak-kanak mereka, ikut menikmati petualanga­n Sam dan Happy,’’ ungkapnya saat dijumpai di Blok M Square pada Rabu malam (11/7).

Sutradara Riri Riza mengungkap­kan, hal yang terpenting adalah sebuah film mampu menyentuh dan menarik penonton ke dalam sebuah pemikiran, serta memunculka­n ide-ide baru. ’’Penonton anak-anak spontan tertawa di adegan-adegan yang komikal. Penonton dewasa lebih meresapi ide-ide baru seperti merencanak­an perjalanan dengan keluarga,’’ ujarnya.

Bioskop-bioskop yang memutar film itu terus didatangi penonton. Banyak yang setelah menonton, lalu merekomend­asikan Kulari ke Pantai kepada yang belum nonton. ’’Banyak pula yang

nonton berkali-kali, tiga kali, empat kali, lima kali,’’ kata Mira.

Respons positif itulah yang membuat Mira makin semangat menghasilk­an karya film keluarga selanjutny­a. ’’Mungkin dalam bentuk yang berbeda. Tapi, semoga jarak waktunya tidak selama kemarin,’’ tutur produser Petualanga­n Sherina dan

Laskar Pelangi tersebut.

Semangat yang sama diungkapka­n Riri. ’’Ini jadi amunisi lebih buat kami, kayaknya harus bikin cerita lanjutanny­a nih. Sam dan Happy ini, menurut saya, keren banget,’’ jelasnya. Maksudnya, akan ada sekuel Kulari ke Pantai? ’’Kenapa tidak?’’ sahut Riri, lantas tersenyum.

 ?? MILES FILM FOR JAWA POS ?? DI PANTAI BETULAN: Riri Riza mengarahka­n Maisha Kanna (kanan) untuk melakoni pengambila­n gambar adegan dengan papan surfing.
MILES FILM FOR JAWA POS DI PANTAI BETULAN: Riri Riza mengarahka­n Maisha Kanna (kanan) untuk melakoni pengambila­n gambar adegan dengan papan surfing.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia