Jawa Pos

Tinggal Dua Bek Tengah Fit

PERSEBAYA

-

STOK bek tengah Persebaya Surabaya menipis. Tersisa dua pemain yang siap tampil. Mereka adalah Otavio Dutra dan Fandry Imbiri. Sisanya absen karena cedera. Terbaru, bek tengah Andri Muliadi masih dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, Persebaya kehilangan M. Syaifuddin yang mengalami cedera lutut dan Rachmat Irianto cedera metatarsal. Untung, kondisi Andri membaik. Kabarnya, hari ini dia sudah keluar dari RS Pusat Pertamina, Jakarta, dan terbang ke Surabaya.

Namun, Andri belum tentu bisa langsung bergabung dalam latihan. Sebab, kondisinya belum fit. ”Estimasi dari dokter di rumah sakit (Pusat Pertamina), bisa gabung latihan lagi setelah seminggu,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Dokter tim Persebaya Adhimas Hapto menambahka­n, mereka terus melakukan pemeriksaa­n. Karena itu, dia tak berani memastikan sampai kapan Andri menepi. ”Untuk berapa lamanya, kami belum dapat memastikan karena harus diobservas­i dulu,” ucapnya.

Sangat mungkin Andri absen dalam laga kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (18/7). Kendati demikian, Persebaya tak perlu panik. Sebab, selain Dutra dan Imbiri, ada Izaac Wanggai yang bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Apalagi, ini bukan kali pertama Persebaya merasakan krisis lini belakang. Sebelumnya, pada pekan keempat saat menang 4-1 atas PS Tira (13/4), Persebaya mengalami situasi serupa. Kala itu, Dutra, Imbiri, dan Rachmat Irianto mengalami cedera secara bersamaan. Andri Muliadi dan M. Syaifuddin akhirnya mengisi jantung pertahanan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia