Jawa Pos

Gaji Tertunggak, Eksodus Menanti Sriwijaya FC

-

PALEMBANG – Rumor eksodus pemain Sriwijaya FC berembus kencang. Beberapa klub sudah bersiap-siap menampung talenta-talenta klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Hengkangny­a para pemain itu tidak terlepas dari tertunggak­nya gaji dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, tersiar kabar, pada akhir paro pertama musim ini, pelatih Rahmad Darmawan juga akan angkat kaki. Apabila RD –sapaan Rahmad Darmawan– pergi, semakin sulit dipertahan­kan beberapa pemain yang selama ini dikenal loyal kepadanya.

Beberapa pemain yang selama ini memiliki kedekatan dengan RD, antara lain Hamka Hamzah, Adam Alis, Alfin Tuasalamon­y, Makan Konate, Mahamadou N’Diaye, Novan Setya, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Samuel Christians­on, M. Rafif Putra, dan Patrich Wanggai, disebut-sebut bakal pergi.

Beberapa klub Liga 1 sudah menunjukka­n ketertarik­an. Hamka dan Adam berpeluang hengkang ke Arema FC. Bali United tidak menampik ketertarik­an kepada N’Diaye. ’’Menjelang putaran kedua saya sudah bicara ke manajemen untuk belanja bek tengah yang bisa dimainkan juga di posisi gelandang,’’ kata pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro. ’’N’Diaye pemain bagus, tapi belum tahu sikapnya di luar lapangan. Saya juga tidak tahu statusnya di sana (Sriwijaya FC, Red) bagaimana,’’ jelas Widodo.

Selain N’Diaye, satu lagi pemain yang menyita perhatian Widodo. Dia adalah Marco Sandy Meraudje. Kedisiplin­annya di sisi kanan pertahanan dinilai sangat dibutuhkan Serdadu Tridatu –sebutan Bali United– pada putaran kedua nanti. Apalagi, skuad Widodo pasti bakal sering ditinggal bek kanan andalannya, Ricky Fajrin, ke timnas Indonesia. ’’Marco pemain bagus di posisinya. Kami berharap bisa mendapatka­n dia jika memang dilepas,’’ tegasnya.

Isu bakal hengkangny­a pilar Sriwijaya FC tidak terlepas dari kekalahan sang Presiden Dodi Reza Alex dalam pilgub Sumatera Selatan. Atas dasar itu, manajemen secara mengejutka­n melakukan cucigudang.Tidakadany­adanatalan­ganlagi yang mengakibat­kan gaji pemain tertunggak dua bulan menjadi alasannya.

Plt Dirut PT SOM yang menaungi Sriwijaya FC Muddai Madang tidak menampik kabar bahwa banyak pemainnya yang bakal dicoret di putaran kedua. Kurang lebih ada 14 nama yang sudah dikantongi­nya dan secepatnya akan diputuskan keluar dari klub berkostum kuning tersebut.

 ?? KRIS SAMIAJI/SUMATERA-EKSPRES ?? TANGGUH: Kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah dirumorkan akan pindah ke Arema FC pada bursa transfer tengah musim ini.
KRIS SAMIAJI/SUMATERA-EKSPRES TANGGUH: Kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah dirumorkan akan pindah ke Arema FC pada bursa transfer tengah musim ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia