Jawa Pos

Kerber Tantang Serena Lagi

-

PETENIS Jerman Angelique Kerber memuluskan ambisinya untuk kembali menembus persaingan papan atas tunggal putri. Mantan penghuni ranking teratas WTA (Asosiasi Tenis Putri) tersebut memastikan diri menembus final Wimbledon kali kedua sepanjang karir. Dia memastikan tempat itu setelah melewati hadangan Jelena Ostapenko di semifinal kemarin (12/7).

Kerber menuntaska­n perjuangan petenis Latvia 21 tahun itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-3. ’’Rasanya luar biasa bisa kembali ke final,’’ ucap Kerber. ’’Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,’’ tambah pemilik gelar grand slam Australia Terbuka 2016 itu dilansir BBC.

Sebelumnya, Kerber tampil di final Wimbledon pada 2016. Saat itu dia takluk oleh Serena Williams dua set langsung, 7-5, 6-3.

Dia berpeluang membalas kekalahan tersebut di final tahun ini. Kerber dan Serena kembali bersua di partai final yang berlangsun­g besok (14/7). Di semifinal lainnya, Serena menumbangk­an Julia Goerges 6-2, 6-4.

’’Tampil di final grand slam selalu membanggak­an. Saya hanya ingin terus berfokus di partai puncak nanti,’’ jelas Kerber.

Sepanjang karir Kerber sudah memiliki dua titel grand slam. Keduanya dia raih dari ajang Australia Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka pada 2016. Sepanjang tahun ini capaian Kerber juga cukup apik di ajang mayor. Di Australia Terbuka dia mencapai semifinal. Sementara itu, di Prancis Terbuka dia menjadi perempat finalis.

Hal itu diantisipa­si Serena. Dua tahun lalu dia mengalahka­n Kerber saat dalam kondisi terbaik. Kini ibu satu anak tersebut merasa belum pada performa puncaknya. ’’Kerber adalah petenis yang sangat baik di lapangan rumput. Banyak hal yang berubah. Saya wajib melakukan yang terbaik,’’ ucap Serena.

 ?? NEIL HALL/EPA-EFE ?? FINAL KEDUA: Angelique Kerber menjangkau pengembali­an Jelena Ostapenko dalam semifinal kemarin.
NEIL HALL/EPA-EFE FINAL KEDUA: Angelique Kerber menjangkau pengembali­an Jelena Ostapenko dalam semifinal kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia