Jawa Pos

Semua Pimpinan Dewan Sudah Kembalikan Mobdin

-

SIDOARJO – Pimpinan DPRD Sidoarjo memenuhi janjinya untuk mengembali­kan mobil dinas (mobdin) yang dipakai. Rencananya, mobil-mobil tersebut pekan depan dikembalik­an ke pemkab.

’’Saya sudah laporkan ke bupati dan Sekda. Pengembali­annya soal waktu saja,’’ kata Sekretaris DPRD Sidoarjo Siswadji Abidin kemarin (12/7).

Mobil-mobil pimpinan dewan itu kini sudah berada di tempat parkir DPRD Sidoarjo. Kondisinya berselimut debu. Sebab, mobil-mobil tersebut dikandangk­an sejak dua pekan lalu. Mobil pimpinan dewan yang sudah dikembalik­an berupa satu unit Toyota Camry, tiga unit Toyota Fortuner, dan satu unit Toyota Altis.

Berdasar surat Sekda Achmad Zaini yang dikirim ke Sekwan, lima mobil pimpinan dewan ditarik. Selain lima mobil tersebut, sembilan unit Toyota Kijang Innova di dewan ikut ditarik. Selama ini sembilan mobil itu digunakan untuk inspeksi mendadak (sidak) atau kunjungan kerja anggota dewan.

Mobil-mobil tersebut kini sudah diparkir. Tinggal diserahkan ke bagian aset pemkab. ’’Untuk pengembali­an kan tidak bisa ujuk-ujuk. Harus ada dokumen. Nah, itulah yang kami kerjakan sebelum kami serahkan pekan depan,’’ jelas Siswadji.

Sebagaiman­a diberitaka­n, sesuai surat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dewan tidak lagi berhak mendapatka­n mobdin. Sesuai peraturan permerinta­h (PP), mereka sudah mendapat tunjangan transporta­si.

’’Kami tidak mau nggandoli. Karena diminta, ya kami kembalikan. Kami sudah serahkan ke Sekwan (sekretaris dewan). Soal pengembali­an ke aset, itu kewenangan Sekwan,’’ jelas Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan.

 ??  ??
 ??  ??
 ?? MIFTAKHUL FAHAMSYAH/JAWA POS ?? BERDEBU: Sejumlah mobil dinas yang dipakai pimpinan DPRD sudah siap dikembalik­an ke pemkab.
MIFTAKHUL FAHAMSYAH/JAWA POS BERDEBU: Sejumlah mobil dinas yang dipakai pimpinan DPRD sudah siap dikembalik­an ke pemkab.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia