Jawa Pos

Bahagia Berbagi Alunan Nada dalam

-

SURABAYA – Salah satu sudut ruangan Java Paragon terdengar riuh pada Rabu malam (11/7). Nyanyian bersahut-sahutan beradu di mikrofon yang sesekali dipecahkan pula oleh suara tawa. Sumber kemeriahan tersebut tepatnya berada di D’Cafe, salah satu tempat kongko di hotel tersebut. Malam itu, empat puluhan anggota Grup Karaoke Happy Time tengah berkumpul bersama. Mengadakan

gathering seru-seruan yang dilengkapi puluhan door prize.

Lily Liem, ketua harian grup, menuturkan bahwa door prize itu disediakan secara khusus setiap tiga bulan sekali. Tujuannya menambah semangat sekaligus keseruan acara. ”Tiap bulan sebetulnya kami ngumpul. Tapi,

door prize ini biasanya dua atau tiga bulan sekali. Isinya mulai dari blender, rice cooker, dan kompor. Buat nambah semangat,” ujarnya. Anggota grup pun larut dalam beragam games seru.

Sebut saja saat mereka beradu ketangkasa­n untuk memindahka­n kacang dengan bantuan sumpit. Biji kacang yang kecil nyatanya cukup menantang mereka saat menyumpit. Selain itu, mereka lebur dalam permainan ekspresi yang terbungkus dalam lagu. Pada permainan itu, para peserta berjoget melenggak-lenggokkan badan dengan diiringi lagu Cucak Rowo.

Di bagian tertentu lagu tersebut, MC akan tiba-tiba meminta mereka untuk menunjukka­n beragam ekspresi. Mulai marah hingga bahagia. Tentu saja, hal itu membuat para peserta terbahak-bahak. David Suwondo, sang ketua umum, mengungkap­kan bahwa grup tersebut dilabeli Happy Time karena goal utamanya adalah berbagi kebahagiaa­n bersama-sama.

Meski memiliki keinginan untuk senantiasa eksis dan gembira, David mengaku bahwa kegiatan itu juga punya banyak sisi positif. Salah satunya meningkatk­an daya ingat. ”Nyanyi itu kan menghindar­i pikun. Kalau ingatan kita masih bagus, tentu kesehatan juga ikut bagus. Nggak gampang stres, selalu senang,” ungkap lelaki 65 tahun itu.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? BERTEMU BIKIN BAHAGIA: Anggota grup karaoke Happy Time berfoto bersama di The Cafe Java Paragon saat gathering bulanan pada Rabu malam (11/7).
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS BERTEMU BIKIN BAHAGIA: Anggota grup karaoke Happy Time berfoto bersama di The Cafe Java Paragon saat gathering bulanan pada Rabu malam (11/7).
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? SERU: Untuk meramaikan acara, dihelat aneka games. Misalnya, berjoget mengikuti lantunan lagu yang dinyanyika­n salah seorang anggota.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS SERU: Untuk meramaikan acara, dihelat aneka games. Misalnya, berjoget mengikuti lantunan lagu yang dinyanyika­n salah seorang anggota.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia