Jawa Pos

Cuadrado Bisa Kenakan Nomor 49

Efek Kedatangan Cristiano Ronaldo

-

TURIN – Cristiano Ronaldo menuai sambutan luar biasa dari Juventini. Ribuan pendukung Juventus tersebut kemarin berkesempa­tan menyambut kedatangan pemain 33 tahun tersebut. Sebagaiman­a diberitaka­n Football Italia, Ronaldo tiba di Juventus Stadium sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Pemain berjuluk CR7 itu lantas menjalani tes medis di J-Medical di sisi timur stadion.

Antusiasme Juventini membuat Ronaldo terkesan. Pemain yang dibeli dari Real Madrid dengan harga EUR 112 juta (Rp 1,88 triliun) tersebut memberikan kesempatan kepada Juventini yang berjajar di area stadion untuk mendapatka­n tanda tangannya.

Kedatangan Ronaldo juga berdampak pada pemilihan nomor punggung kostum Juve pada musim 2018–2019. Winger Juan Cuadrado, misalnya. Musim lalu Cuadrado adalah pemilik nomor punggung 7. Nomor itu bahkan dia kenakan sejak musim 2016–2017.

Namun, karena nomor 7 sudah melekat kepada sosok CR7, Cuadrado pun mengalah. Untuk memilih nomor baru, pemain 30 tahun tersebut melakukan jajak pendapat kepada fansnya. ’’Untuk saya, rasanya lebih terberkahi dengan memberikan daripada menerima pemberian,’’ tulis Cuadrado di Instagram dengan mengunggah jersey nomor 7 Juventus bertulis nama Ronaldo.

Ada beberapa opsi nomor yang mungkin bisa dipakai eks pemain Chelsea tersebut. Yakni, 16, 21, 49, dan 10. Tetapi, 150 ribu netizen yang dimintai pendapat di Twitter malah menyaranka­n Cuadrado memakai nomor 49. Alasannya? ’’Karena 49 adalah hasil 7 x 7. Cuadrado tak akan kehilangan unsur tujuh,’’ tulis talkSPORT kemarin.

Efek lain adalah terancamny­a posisi bomber Juventus Gonzalo Higuain. Sebagaiman­a dikabarkan 101 Great Goals, Higuain makin dekat dengan pintu keluar setelah Chelsea menawarkan kontrak tiga tahun kepada bomber timnas Argentina tersebut. Pipita –julukan Higuain– diplot menggantik­an posisi Alvaro Morata yang tampil mengecewak­an pada musim perdananya di Chelsea. ’’Atau, Chelsea bakal mengajukan penawaran pertukaran antara Morata dan Higuain kepada Juventus. Tawaran ini akan menghemat dana yang mungkin dikeluarka­n,’’ tulis 101 Great Goals.

Kedatangan Ronaldo juga diprediksi menggoyang posisi bek kiri Alex Sandro dalam tim. Meski tidak berbentura­n dengan posisi Ronaldo, penjualan Alex lebih bertujuan memperkuat finansial Juventus. Kabarnya, Paris Saint-Germain (PSG) menawarkan banderol harga EUR 40 juta (Rp 673,23 miliar) kepada Alex. Dengan uang tersebut, Juventus bakal mencari pemain bertahan dengan harga yang lebih murah. Salah satunya, Juan Bernat (Bayern Muenchen). Nama bek kiri Real Madrid Marcelo juga masuk dalam daftar.

 ?? JUVENTUSFC ?? SELAMAT DATANG: Cristiano Ronaldo menyapa fans Juventus yang sudah menunggu kedatangan­nya di Turin kemarin pagi.
JUVENTUSFC SELAMAT DATANG: Cristiano Ronaldo menyapa fans Juventus yang sudah menunggu kedatangan­nya di Turin kemarin pagi.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia