Jawa Pos

Siapa Yang Bakal Tercoret?

-

SURABAYA – Raphael Maitimo dan OK John yang resmi bergabung ke Persebaya Surabaya sejak Sabtu (14/7) mulai berlatih kemarin. Kehadiran mereka membuat jumlah pemain Green Force menjadi 31 pemain. Artinya, bakal ada satu pemain yang terpental dari tim.

Hingga kemarin, manajemen Persebaya masih menutup mulut soal siapa yang dicoret. ”Bisa saja ada opsi dipinjamka­n. Tapi, kami masih lakukan evaluasi. Kami harus lakukan komunikasi juga ke pemain,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah kemarin.

Namun, dalam beberapa hari terakhir, kiper pelapis Reky Rahayu selalu absen latihan. Lagi pula, pada musim ini, Reky belum pernah bermain. Dia kudu bersaing dengan tiga kiper lainnya, Miswar Saputra, Dimas Galih, dan Alfonsius Kelvan.

Selain itu, ada rumor bahwa salah satu pemain Papua balik kucing ke Persipura Jayapura. Saat ini Persebaya memiliki tujuh pemain asal Papua. Mereka adalah Fandry Imbiri, Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Riky Kayame, dan Izaac Wanggai.

Dalam latihan kemarin, Maitimo dan OK John langsung nyeteldeng­an pola latihan Persebaya. ”Kondisi mereka bagus. Mereka bikin latihan lebih seru,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Dalam latihan kemarin, OK John diplot sebagai bek tengah. Maklum, Persebaya tengah krisis di lini belakang. Andri Muliadi, M. Syaifuddin, dan Rachmat Irianto cedera. Bahkan, kondisi Otavio Dutra kurang fit. Pemain asal Brasil itu masih menjalani latihan terpisah.

Praktis, posisi bek tengah hanya menyisakan OK John dan Fandry Imbiri. Hal itu membuat Alfredo memaksa Ruben Sanadi sebagai bek tengah dalam latihan kemarin. Posisi bek kiri ditempati M. Irvan Febrianto. ”Karena semua bek kami sedang cedera. Tapi, saya lihat dulu perkembang­an OK John. Kalau oke, bisa saja (turun),” kata Alfredo.

Apabila memang dibutuhkan, OK John menyatakan sangat siap. Untuk adaptasi, pemain 34 tahun itu mengaku tak masalah. ”Pemain sangat welcome. Apalagi Persebaya sudah sangat solid. Semoga kehadiran saya bisa membuat tim lebih solid lagi,” kata OK John.

 ??  ?? BARU: Gelandang naturalisa­si Raphael Maitimo bersalaman dengan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dalam latihan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin.
BARU: Gelandang naturalisa­si Raphael Maitimo bersalaman dengan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dalam latihan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia