Jawa Pos

Target Selusin Medali Emas

-

SURABAYA – Pembinaan prestasi personel Kodam V/Brawijaya mendapat tantangan. Sebanyak 150 serdadu dilepas Pangdam Mayjen TNI Arif Rahman dari Lapangan Hitam Makodam kemarin (16/7). Mereka bertanding dalam Porad (Pekan Olahraga Angkatan Darat) VIII. Event antar satuan komando TNI-AD itu berlangsun­g pada 21–30 Juli di Magelang.

Status juara bertahan Kodam V/Brawijaya pada Porad VII/2011 era Pangdam Gatot Nurmantyo dipertaruh­kan sekaligus sebagai parameter pembinaan tujuh cabang olahraga.

’’Juara umum Porad 2011 adalah Kodam V/Brawijaya. Semoga saat upacara penutupan nanti saya menerima piala bergilir kembali,’’ ujar Arif di podium inspektur upacara Pemberangk­atan Kontingen Porad dan Menembak Piala KSAD 2018 kemarin (16/7).

Ratusan kontingen yang terdiri atas unsur atlet dan ofisial yang berbaris memenuhi lapangan pun spontan bereaksi menjawab siap. Setelah perhelatan Porad, Mabes TNI-AD menyelengg­arakan lomba tembak Piala KSAD di Madiv-1/ Kostrad Cilodong pada 6–12 Agustus 2018.

Arif menegaskan, target mempertaha­nkan juara umum Porad tujuh tahun silam digaungkan setelah mendengark­an pemaparan dari setiap cabang olahraga (cabor). Tujuh cabor yang dipertandi­ngkan, antara lain, atletik, karate, renang, tenis, tinju, voli, dan sepak bola. Total ada 191 medali dengan perincian 57 emas, 57 perak, dan 77 perunggu yang diperebutk­an 18 kodam se-Indonesia dan komando utama Kostrad maupun Kopassus.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? PERTAHANKA­N: Mayjen Arif Rahman diikuti Kasdam Brigjen Widodo Iryansyah dan Irdam Kol Arh Purwo Sudaryanto menyalami anggota Porad.
GHOFUUR EKA/JAWA POS PERTAHANKA­N: Mayjen Arif Rahman diikuti Kasdam Brigjen Widodo Iryansyah dan Irdam Kol Arh Purwo Sudaryanto menyalami anggota Porad.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia