Jawa Pos

Kebut-kebutan, Dua Motor Bertabraka­n

-

SIDOARJO – Jalanan Kota Delta kerap digunakan sebagai arena balap liar. Salah satunya di wilayah Pagerwojo, Buduran. Akses yang lurus mendorong pengendara untuk kebut-kebutan. Banyak nyawa pengemudi yang menjadi korban.

Minggu malam (15/7) dua pengendara bertabraka­n. Yakni, Indra Imanul Labih dan M. Ari Cahyono. Keduanya kini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo.

Salah satu saksi kejadian tersebut, Dimas Batnabi Alfianto, menceritak­an bahwa kondisi jalan memang lengang. Sepinya jalan itu dimanfaatk­an Indra dan Ari untuk memacu kencang sepeda motornya. Dari utara, Ari ngebut dengan mengendara­i Honda Vario bernopol W 3857 UJ. Dari arah sebaliknya, motor Honda Vario nopol W 2358 QB yang dikendarai Indra tidak kalah cepat. ’’Keduanya kayak pembalap,’’ ucapnya.

Nah, di depan Perumahan Magersari, dua pembalap jalanan itu bertemu. Namun, kata Dimas, mereka tidak berupaya mengurangi kecepatan. Akibatnya, Indra dan Ari tidak bisa menguasai laju kendaraan. ’’Langsung braakk. Keduanya saling bertabraka­n,’’ tutur warga Jalan Siwalanpan­ji itu.

Suara tabrakan tersebut memancing warga setempat untuk mendatangi lokasi. Indra dan Adi tergeletak di jalan. Dua kendaraan yang dipakai ngebut pun rusak. Lampu depan motor milik Ari pecah. Kondisinya sama dengan motor milik Indra. Bodi depan dan lampu motornya hancur.

Melihat Ari dan Indra tergeletak di tengah jalan, warga segera membawa keduanya ke RSUD Sidoarjo. Meski terluka berat, nyawa mereka berhasil diselamatk­an.

Kanitlaka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan menjelaska­n, tabrakan dua motor itu disebabkan kelalaian pengendara yang memacu kendaraan melebihi batas maksimal kecepatan. ’’Akibatnya, kendaraan oleng, lantas saling tabrak,’’ jelasnya.

Hanura

Golkar

Perindo

Nasdem

PKB Gerindra PDIP Partai Garuda Partai Berkarya Partai Bulan Bintang (PBB)

PKS PPP PSI PAN Partai Demokrat PKPI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia