Jawa Pos

Waktunya Royal Party!

Adu Piawai Hadirkan Tampilan Keluarga Kerajaan

-

SURABAYA – Belasan make-up artist

(MUA) sibuk memulaskan kosmetik ke wajah-wajah model mereka di Galaxy Mall Exhibition Center Minggu malam (15/7). Para praktisi tata rias itu berkonsent­rasi penuh karena mereka sedang mengikuti event Royal Party Make-up Competitio­n yang dihelat Sekolah Make Up. Tema yang harus mereka hadirkan adalah Royal Party yang terinspira­si gaya Kate Middleton dan Meghan Markle.

Sebanyak 30 model yang didandani para MUA alumnus Sekolah Make Up tersebut sudah mengenakan gaungaun pesta yang berkilauan. Tak ketinggala­n, atribut headpiece berbentuk topi serupa yang kerap dikenakan keluarga kerajaan.

Riasan yang mereka aplikasika­n bebas, sesuai dengan kreativita­s masing-masing. Misalnya, make-up yang digarap Vivi Meidyanti di wajah Florence Laksmana. Vivi memilih guratan yang kalem untuk riasannya malam itu. Warna-warna dengan tone cokelat, peach, dan gold mendominas­i gradasi wajah model yang akrab disapa Flolaks itu. Menurut MUA yang dikenal dengan nama Vivimei tersebut, para duchess Inggris lebih suka riasan yang tak berlebihan.

Setelah menjalani proses make-up selama satu jam, seluruh model berjalan di atas panggung catwalk untuk dinilai. Empat MUA berpengala­man dihadirkan dalam penilaian tersebut. Mereka adalah Star Irawan, Suzy Trisna, Lina Ongky, dan Rindu Ru. Selain complexion yang halus, pemilihan gradasi warna dalam

make-up dan aplikasi kosmetik shimmery sangat penting dalam penilaian.

Founder Sekolah Make Up Vina Wijayanti mengatakan, pemilihan tema tersebut memang diinginkan­nya sejak lama. Vina yang mengelola sekolah rias sejak 2003 tersebut membagikan beberapa tip untuk look royal party yang kekinian. ’’Warna-warna yang wajib ada itu ya cokelat sama gold. Apalagi ketika proses membentuk kelopak mata supaya terlihat lebar kayak Kate sama Megan,” terangnya. Selain itu, shading wajah tak boleh terlalu banyak diaplikasi­kan agar terlihat natural dan mewah.

 ?? ROBERT RISKY/JAWA POS ?? GERAKAN LUWES: Foto kanan, Sylviana memulaskan blush on pada wajah modelnya saat lomba make-up di Galaxy Mall Minggu (15/7). Model yang sudah dirias lantas diminta berlenggak­lenggok di catwalk untuk dinilai oleh juri.
ROBERT RISKY/JAWA POS GERAKAN LUWES: Foto kanan, Sylviana memulaskan blush on pada wajah modelnya saat lomba make-up di Galaxy Mall Minggu (15/7). Model yang sudah dirias lantas diminta berlenggak­lenggok di catwalk untuk dinilai oleh juri.
 ?? ROBERT RISKY/JAWA POS ??
ROBERT RISKY/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia