Jawa Pos

Meriah, Hadirkan 36 Grup Vokal, Pamerkan Drama Musikal

-

SURABAYA – Kemeriahan perayaan ulang tahun ke-14 Grup Karaoke Yalaso begitu terasa saat memasuki Kowloon Palace Internatio­nal Restaurant Minggu malam (15/7). Gedung yang berlokasi di kawasan Plaza Surabaya tersebut dipenuhi anggota Grup Karaoke Yalaso yang tengah bersuka cita. Mereka telah mempersiap­kan berbagai penampilan mulai bernyanyi hingga drama musikal.

Setidaknya ada 300 orang hadir dalam pesta grup yang berdiri pada 2004. Berkat ketelatena­n Ketua Ya La So Cen Cing Liang atau Tedja Surya, Grup Karaoke Yalaso yang dulu hanya beranggota­kan belasan orang, kini jadi tempat bernaung puluhan anggota untuk belajar dan mengasah kemampuan bernyanyi.

’’Terima kasih untuk teman-teman semua. Semoga kita terus rukun dan harmonis seperti sekarang ini,” ujar Tedja dalam sambutanny­a.

Dalam perhelatan ulang tahun tersebut, ada 36 penampilan anggota yang mewarnai acara. Mereka mempersemb­ahkan penampilan terbaik untuk menghibur para sahabat sembari bersantap makan malam.

Penampilan dibuka dengan aksi panggung Kelompok Paduan Suara Samarinda menyanyika­n lagu Tepian Mahakam. ’’Awalnya memang grup ini bergerak dan digagas teman-teman yang asli Samarinda tapi tinggal di Surabaya. Jadi, ini bentuk keguyuban kami juga,” ujar ketua panitia acara Fonny Sumitomo yang saat itu menyanyika­n lagu Ni Ming Ze Dao Wo Xang Bu Qi. Menyusul penampilan paduan suara,

para anggota bergantian menampilka­n performa apik mereka. Ada grup vokal yang menyanyi lagu populer Jangan Bilang-

Bilang dari TQLA diiringi dance. Dilanjutka­n dengan grup vokal yang spesialis menyanyika­n lagu-lagu tradisiona­l. Malam itu mereka mempersemb­ahkan lagu Bengawan

Solo. Juga, paduan suara grup Kalimantan yang membawakan lagu Ampar-Ampar Pisang.

Terakhir, ada pertunjuka­n drama musikal berjudul Bangunlah Lie Meng Na dibawakan oleh Alam yang menceritak­an tentang kepergian kekasih bunuh diri. Dia bernyanyi dengan raut wajah sedih melihat kekasihnya tergeletak kaku dengan setelan jas warna putih.

Kepiawaian kawan-kawan dari Grup Karaoke Yalaso dalam bernyanyi dibimbing oleh Didiek Akhdiar dari Yayasan Pendidikan Sasana Bhakti Surabaya. Mereka rutin berlatih di basecamp yang ada di Jalan Pahlawan setiap Senin dan Kamis.

Setiap bulan, agenda gathering and sharing dihelat dengan mengundang grup bernyanyi lainnya. ’’Ya supaya kami bisa berbagai pengalaman dan mempererat persahabat­an juga,” ucap Bella, salah seorang pengurus aktif Grup Karaoke Yalaso.

Menurutnya, tak sedikit anggota grupnya yang berprestas­i di bidang tarik suara. Beberapa dari mereka kerap menyabet juara atau paling tidak masuk sepuluh besar di setiap kompetisi bernyanyi. Dia berharap bakal lebih banyak lagi teman-teman Grup Karaoker Yalaso yang mau mencoba tampil di lomba.

 ?? GRUP KARAOKE YALASO FOR JAWA POS ?? HARMONIS: Salah satu grup vokal. Mereka mempersemb­ahkan penampilan terbaik sembari bersantap makan malam saat pesta ulang tahun ke-14 Grup Karaoke Yalaso pada Minggu (15/7).
GRUP KARAOKE YALASO FOR JAWA POS HARMONIS: Salah satu grup vokal. Mereka mempersemb­ahkan penampilan terbaik sembari bersantap makan malam saat pesta ulang tahun ke-14 Grup Karaoke Yalaso pada Minggu (15/7).
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? SUMBANG SUARA: Ketua panitia acara Fonny Sumitomo yang saat itu menyanyika­n lagu Ni Ming Ze Dao Wo Xang Bu Qi.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS SUMBANG SUARA: Ketua panitia acara Fonny Sumitomo yang saat itu menyanyika­n lagu Ni Ming Ze Dao Wo Xang Bu Qi.
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? SUKACITA: Ketua panitia acara Fonny Sumitomo memotong kue ulang tahun bersama pengurus inti Grup Karaoke Yalaso. Dalam acara itu ditampilka­n aksi panggung para anggota yang memukau.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS SUKACITA: Ketua panitia acara Fonny Sumitomo memotong kue ulang tahun bersama pengurus inti Grup Karaoke Yalaso. Dalam acara itu ditampilka­n aksi panggung para anggota yang memukau.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia