Jawa Pos

KPK Geledah Rumah Kasi Jalan

Diduga Masih Terkait OTT Sutrisno

-

TULUNGAGUN­G – Aksi tim Komisi Pemberanta­san Korupsi (KPK) masih berlanjut. Giliran rumah Kepala Seksi (Kasi) Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tulungagun­g AgusSulist­yonoyangdi­geledah.

Diduga, itu masih terkait dengan kasus yang membelit Kepala Dinas PUPR Tulungagun­g Sutrisno yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) pada Ramadan lalu. Berdasar informasi yang dihimpun di lokasi, tim KPK tiba di rumah Agus Sulistyono, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Kauman, Kecamatan Tulungagun­g, sekitar pukul 09.00.

KPK menggunaka­n tiga minibus hitam. Ditambah dua mobil yang dipakai personel dari Polres Tulungagun­g untuk mengamanka­n kegiatan tersebut.

Setiba di rumah yang dituju, tim KPK tidak langsung masuk dan menggeleda­h. Namun, tim terlebih dahulu mendatangi rumah ketua rukun tetangga (RT) setempat.

Tujuannya meminta ketua RT menjadi saksi penggeleda­han. Sekitar 30 menit memeriksa, tim KPK keluar dengan membawa beberapa koper. Tak lama, tim kembali ke Polres Tulungagun­g.

Ketua RT 1, RW 2, Imam Sutaji mengaku didatangi tim KPK. Dia diminta menjadi saksi penggeleda­han rumah Agus Sulistyono. ”Mereka (KPK, Red) datang ke rumah saya. Saya diminta ikut untuk menjadi saksi,” ungkapnya.

Ketika tim KPK datang, pemilik rumah masih berada di kantor seperti biasa. Namun, akhirnya diminta pulang ke rumah. ”Kurang lebih setengah jam memeriksa rumah itu. Tidak ada yang dibawa tim KPK, kecuali tas punggung dan koper milik mereka sendiri,” jelasnya.

Ruangan mana saja yang diperiksa? Dia hanya mengetahui kamar-kamar, terutama milik Agus. ”Saya hanya duduk menyaksika­n dari ruang tamu,” ujarnya.

Dia mengungkap­kan, Agus Sulistyono sudah lama tinggal di rumah tersebut. Dalam keseharian­nya, Agus dikenal ramah dan kerap bersosiali­sasi dengan warga lain.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan, tim KPK ternyata juga menggeleda­h sebuah gudang di wilayah Desa Kauman, Kecamatan Kauman. Namun, di lokasi itu tim KPK tidak membawa dokumen untuk diamankan.

Terkait kegiatan KPK di Tulungagun­g, Pj Bupati Tulungagun­g Jarianto mengatakan, semua pihak harus menyadari dan mendorong agar semua permasalah­an segera selesai. Dia menegaskan, kegiatan KPK tidak berdampak pada pemerintah­an.

 ?? WHENDY GIGIH PERKASA/JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G ?? TIDAK ADA YANG DIAMANKAN: Kegiatan tim KPK ketika di rumah Agus Sulistyono kemarin.
WHENDY GIGIH PERKASA/JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G TIDAK ADA YANG DIAMANKAN: Kegiatan tim KPK ketika di rumah Agus Sulistyono kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia