Jawa Pos

Vinicius Perkenalan, Theo Tunggu Tawaran

-

SAAT Eden Hazard dan Thibaut Courtois masih dalam ’’perjalanan” menuju Santiago Bernabeu, Real Madrid kembali meresmikan pemain barunya kemarin (20/7). Dia adalah striker 18 tahun asal Brasil, Vinicius Junior. Biaya untuk mendatangk­an Vinicius dari klub lamanya, Flamengo, tidak murah. Real menggelont­orkan dana EUR 45 juta (Rp 763 miliar).

Itu membuat Vinicius, untuk sementara, menjadi rekrutan termahal Los Merengues. Mengunggul­i bek kanan 22 tahun yang datang dari Real Sociedad, Alvaro Odriozola, dengan EUR 30 juta (Rp 508,65 miliar). Satu rekrutan lainnya berharga murah. Dia adalah kiper 19 tahun Andriy Lunin dari Zorya Luhansk dengan EUR 8,5 juta (Rp 144 miliar).

Di antara tiga pemain tersebut, hanya Odriozola yang sudah pasti digaransi masuk skuad utama. Untuk Vinicius, Real berencana mematangka­nnya ke Real Madrid B selama sebulan. Bahkan, Real mendatangk­an keluarga Vinicius untuk membuatnya beradaptas­i dengan lingkungan baru di Spanyol. ”Dia (Vinicius) adalah aset berharga. Kami bakal menjaganya dengan sangat hatihati,” kata Presiden Real Florentino Perez seperti dilansir Marca.

Sayang, pernyataan Perez bertolak belakang dengan cerita beberapa pemain muda Real sebelumnya. Yakni, pada akhirnya dilepas karena Perez lebih senang mengoleksi pemain bintang. Bek kiri 20 tahun Theo Hernandez terancam menjadi korban terbaru. Real disebut menanti tawaran untuk pemain yang baru didatangka­n dari Atletico Madrid setahun lalu. Theo disebut bakal dibanderol EUR 28 juta (Rp 472,4 miliar).

Sebelum Theo, gelandang 25 tahun Omar Mascarell dijual ke Schalke 04 meski Real baru saja mengaktifk­an pembelian kembali dari Eintracht Frankfurt.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia