Jawa Pos

GALACTICOS DARI COBHAM

-

MADRID – Bermain di Real Madrid impian setiap pemain. Hal itu diungkapka­n Eden Hazard kepada beIN Sports pekan lalu (10/7). Hazard mengungkap­kannya seiring semakin gencarnya rencana Real memboyongn­ya dari Chelsea musim panas ini.

Dan, kemarin (20/7) seperti laporan mediamedia Inggris dan Spanyol, antara Real dan Hazard diklaim sudah mencapai kesepakata­n personal. Detailnya –seperti dilansir Tribalfoot­ball– diurus ayah Hazard, Thierry, bersama perwakilan Real malam ini waktu Madrid.

Pertemuan itu sekaligus membahas kelanjutan dari megatransf­er yang disebut sudah mencapai kesepakata­n di angka GBP 170 juta (Rp 3,2 triliun). Harga mahal harus ditebus Real mengingat kapten Belgia tersebut masih terikat kontrak dengan The Blues hingga Juni 2020.

Hazard punya alasan siap meninggalk­an Cobham (markas latihan Chelsea) menuju Valdebebas (markas latihan Real). Menurut peraih Silver Ball Piala Dunia 2018 itu, perlu ada yang berubah dalam karirnya. ”Setelah enam tahun di sini (Chelsea, Red), saatnya saya menjajal sesuatu yang baru,” kata pemain 27 tahun tersebut.

Enam tahun di Stamford Bridge, Hazard sudah mengoleksi lima gelar. Di domestik, hanya trofi selevel Community Shield yang belum pernah dia dapatkan sejak datang dari Lille pada musim panas 2012. Titel Premier League sudah dua kali diraihnya (2014– 2015 dan 2016–2017).

Lalu, masing-masing sekali Piala Liga (2014–2015) dan Piala FA musim lalu. Meski pernah membawa Chelsea sebagai kampiun Liga Europa 2012– 2013, dia belum pernah mengangkat Si Kuping Lebar, sebutan trofi Liga Champions. Hal itulah yang ingin direalisas­ikannya bersama Real. Klub yang tiga musim terakhir selalu membawa pulang Si Kuping Lebar.

Bukan hanya gelar, materi juga menjadi pertimbang­an Hazard. Meski diakui reputasiny­a sebagai bintang Chelsea dan Premier League, gajinya masih ”tenggelam”.

Dengan GBP 220 ribu (Rp 4,1 miliar) per pekan, Hazard memang sudah berstatus pemilik bayaran tertinggi di skuad

The Blues. Tapi, nominal itu masih di bawah bintang Arsenal yang flop musim lalu, Mesut Oezil. Di Arsenal, gaji Oezil mencapai

GBP 280 ribu (Rp 5,28 miliar) per pekan.

TodoMercad­oWeb di Real. Per pekannya, Hazard bisa menerima GBP 265 ribu (Rp 5 miliar). Itu bakal menjadi gaji tertinggi kedua di skuad Real setelah Gareth Bale dengan GBP 350 ribu (Rp 6,6 miliar) per pekan.

Sebelum Hazard, Real diklaim juga sudah menjalin kesepakata­n personal dengan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Rekan timnas Hazard itu tertarik berlaga di La Liga karena ingin dekat putrinya. Paket Hazard-Courtois –seperti diklaim Don Balon– bisa menembus banderol EUR 300 juta (Rp 5,1 triliun). Itu berarti bakal menjadi paket galacticos (pemain bintang) termahal Real sejak memboyong Sergio Ramos dan Julio Baptista dari Sevilla dengan kombinasi harga GBP 47 juta (Rp 793 miliar). Bagaimana reaksi Chelsea atas rencana hengkangny­a HazardCour­tois? Pelatih Chelsea Maurizio Sarri tidak tertarik membicarak­annya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia