Jawa Pos

Kegalauan Mourinho Terbukti

-

GLENDALE – Jelang tur pramusim Manchester United ke Amerika Serikat (AS), Jose Mourinho menebar kegalauan. Pelatih United dari Portugal itu pesimistis dengan agenda pramusim klubnya lantaran banyak pemain pilarnya yang absen. Bahkan, Mourinho meminta fans United bersiap seandainya Antonio Valencia dkk menuai hasil buruk di AS.

Ucapan Mou mendekati kenyataan setelah United hanya bermain seri 1-1 melawan Club America dalam laga pertamanya di pramusim kemarin (20/7). Dalam laga yang dihelat di University of Phoenix Stadium itu, Setan Merah nyaris kalah setelah tertinggal oleh gol Henry Martin pada menit ke-60. Juan Mata menyelamat­kan muka United dengan golnya 18 menit berselang.

”Setelah lima hari hanya berlatih, Anda harus melawan tim yang tiga hari lagi memulai kompetisin­ya. Kami beruntung (tidak kalah, Red). Sebab, mereka (Club America, Red) tampil sangat agresif,” kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Club America adalah klub tersukses di Liga MX (kompetisi kasta teratas Meksiko) bersama Guadalajar­a. Dua klub tersebut sama-sama 12 kali memenangi Liga MX. ”Berbeda dengan kami yang tanpa banyak pemain utama,” ucap Mourinho. Beberapa pemain Setan Merah absen karena masih libur setelah tampil di Piala Dunia 2018. Mulai Romelu Lukaku, Paul Pogba, Jesse Lingard, Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Phil Jones, hingga David de Gea.

Dengan mengusung skema 4-3-3, Mourinho memainkan Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Anthony Martial, Ander Herrera, Luke Shaw, dan Mata sebagai starter. Boleh dibilang, tim yang diturunkan oleh Mourinho tidak terlalu medioker. pan silangnya dari sisi kiri pertahanan Club America menciptaka­n kemelut yang berujung bola muntah, lalu disambar Mata.

Meski begitu, jadi tantangan bagi Chong karena lawan-lawan United berikutnya adalah tim-tim elite Eropa seperti AC Milan, Liverpool, dan Real Madrid di ajang Internatio­nal Champions Cup. ”Tentu saja secara fisik dia masih punya kekurangan. Tetapi, ketika membawa bola dan menyerang dengan satu lawan satu, dia memiliki kualitas,” ucap Mou tentang penampilan Chong.

 ?? MARK J. REBILAS/USA TODAY ?? PENYELAMAT: Kiper Club America Agustin Marchesin gagal menangkap bola yang kemudian dimanfaatk­an Juan Mata untuk mencetak gol di University of Phoenix Stadium kemarin (20/7).
Justru ada hal positif yang dipetik United pada laga kemarin. Yakni, debut...
MARK J. REBILAS/USA TODAY PENYELAMAT: Kiper Club America Agustin Marchesin gagal menangkap bola yang kemudian dimanfaatk­an Juan Mata untuk mencetak gol di University of Phoenix Stadium kemarin (20/7). Justru ada hal positif yang dipetik United pada laga kemarin. Yakni, debut...
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia