Jawa Pos

Komplet Sudah Line-up Mercedes

-

MERCEDES merupakan tim top pertama yang memastikan line-up pembalapny­a musim depan. Hanya berselang sehari setelah mengumumka­n perpanjang­an kontrak Lewis Hamilton, pabrikan Jerman itu memastikan Valtteri Bottas tetap bersama mereka hingga setahun ke depan.

Mercedes sengaja memanfaatk­an momentum balapan di kandang, GP Jerman, untuk mengumumka­n line-up pembalapny­a. Pengumuman kemarin dilakukan sebelum dimulainya sesi latihan bebas pertama.

’’Ini kabar besar bahwa saya akan membalap untuk Mercedes tahun depan. Dan, senang sekali bisa mengumumka­nnya di sini, di Hockenheim,’’ tutur Bottas sebagaiman­a dikutip Autosport.

Pengumuman di Hockenheim sangat berarti bagi Bottas. ’’Bukan hanya karena ini balapan kandang Mercedes, tapi juga sirkuit di mana saya memenangi balapan pertama pada ajang single seater 2007,’’ ucapnya.

Dengan adanya kepastian itu, pembalap Finlandia tersebut menyatakan akan lebih lepas menghadapi sisa musim 2018. Bottas ikut membantu Mercedes memenangi juara konstrukto­r F1 2017 kali keempat secara beruntun. Memasuki musim keduanya tahun ini, sejatinya Bottas juga tampil solid. Namun, beberapa insiden di luar kendalinya mengakibat­kan pembalap 28 tahun tersebut belum mampu menambah koleksi kemenangan bersama Silver Arrow –sebutan Mercedes.

Yang paling menyesakka­n tentu saja terjadi dalam GP Azerbaijan pada 29 April silam. Kemenangan di depan mata lepas begitu saja saat ban belakangny­a pecah. Padahal, balapan menyisakan dua lap lagi. ’’Kami belum beruntung dalam balapan. Tetapi, tim paham bagaimana mengukur performa saya. Dan, ini adalah pertanda kepercayaa­n pada diri saya dan balapan saya,’’ jelas Bottas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia