Jawa Pos

Pacman Tantang Mayweather Lagi

-

MANILA – Setelah kembali merebut sabuk juara dunia kelas welter WBA dari Lucas Matthysse Minggu lalu (15/7), kepercayaa­n diri Manny Pacquiao (yang sudah tebal itu) makin tebal lagi. Satusatuny­a petinju yang mampu menjadi juara dunia di delapan kelas itu kini berharap punya kesempatan untuk tarung ulang melawan Floyd Mayweather Jr.

’’Mayweather? Jika dia memutuskan kembali bertarung, ini waktu yang tepat untuk melakukann­ya,’’ ucap Pacquiao sebagaiman­a dilansir ESPN. ’’Saya sekarang kembali memiliki sabuk juara. Jadi, terserah dia. Jika dia mau, ayo kita lakukan lagi,’’ tambah petinju yang 17 Desember mendatang genap berusia 40 tahun tersebut.

Dalam pertemuan pertama mereka pada Mei 2015 di Las Vegas, Pacquiao takluk di tangan Mayweather. Namun, saat itu petinju yang juga anggota senat Filipina tersebut mengaku tak bisa tampil all-out lantaran belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu.

Duel itu tercatat sebagai pertarunga­n tinju yang paling menguntung­kan sepanjang sejarah. Pihak penyelengg­ara mengklaim meraup uang hingga USD 600 juta (Rp 8,6 triliun).

Mayweather sendiri belum memberikan sinyal ingin kembali bertarung kontra Pacquiao. Saat dimintai komentar tentang hal itu, dia hanya menjawab seperti sebelum-sebelumnya.

’’Semua orang bertanya apakah saya akan kembali tarung melawan Manny,’’ ucap Mayweather sebagaiman­a dikutip LA Times. ’’Tetapi, seperti yang aku bilang, kami telah melakukan yang seharusnya. Dan, saya pemenangny­a. Dia boleh punya alasan. Dan, dia sampai saat ini masih bertarung dengan baik,’’ tambah dia.

 ?? MICHAEL NELSON/EPA ?? AYO REMATCH: Manny Pacquiao (kanan) dan Floyd Mayweather menghadiri timbang badan di Las Vegas sebelum bertarung pada Mei 2015.
MICHAEL NELSON/EPA AYO REMATCH: Manny Pacquiao (kanan) dan Floyd Mayweather menghadiri timbang badan di Las Vegas sebelum bertarung pada Mei 2015.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia