Jawa Pos

Di Atas 30 Tahun, Hindari Blush On Panas Dingin

-

SURABAYA – Yang ditemui setiap hari memang anak-anak kecil, tetapi ibu-ibu guru pendidikan anak usia dini (PAUD) tak lantas tidak boleh tampil cantik. Karena itu, Yayasan Dharma Wanita mengajak puluhan guru PAUD mengikuti kelas kecantikan bersama La Tulipe di Atrium Oval Ciputra World Surabaya kemarin (20/7).

Temanya, Tetap Cantik di Usia Mantap. Tema itu sesuai dengan pesertanya yang berusia 30 tahun ke atas. Mereka diajari menyamarka­n kerutan-kerutan di wajah dengan produk-produk dari La Tulipe. ’’Hal pertama sebelum make up tentu harus membersihk­an semua kotoran yang menempel di wajah,’’ papar Emy Pudjiastut­i,

area promotion manager PT Rembaka.

Sambil mengajarka­n cara membersihk­an wajah yang benar, Bunda Emy, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa cantik itu tidak harus berkulit putih. ’’Cukup kulit sehat dan segar,’’ jelasnya.

Jika rajin dibersihka­n, wajah tidak akan terlihat kusam. Setelah wajah bersih, masuklah pada tahap dasar yang sangat penting. Yaitu,

foundation. ’’Foundation bisa menyamarka­n kerut pada wajah. Apalagi jika kerutan-kerutan awal muncul di bagian mata,’’ ungkapnya.

Emy juga menyaranka­n pemilihan warna

foundation berdasar warna kulit tangan bagian bawah. Sebab, kalau memilih warna foundation sesuai dengan warna kulit bagian punggung tangan, hasilnya bakal lebih gelap.

Setelah selesai, kini giliran mata untuk berhias. ’’Nah, untuk mata-mata kita yang sudah agak turun karena usia, bisa gunakan warna gelap di bagian ujung mata untuk menaikkan bentuk mata,’’ ujar perempuan yang sudah berusia kepala enam tersebut.

Jangan lupa membingkai mata dengan eyeliner agar mata tampak lebih bagus dan ekspresif. Setelah selesai, tibalah pada step yang paling krusial. Yakni, menggambar alis. Emy benar-benar menegaskan bahwa bentuk alis bisa mengubah karakter seseorang. Karena itu, menggambar alis tidak boleh sembaranga­n.

Tahap finishing adalah blush on. Meski yang hit sekarang adalah blush on panas dingin, Emy tidak menyaranka­n model tersebut bagi ibu-ibu. Blush on panas dingin adalah mengaplika­sikan pemulas pipi tersebut di bawah mata dan hidung hingga benar-benar terlihat merona. ’’Cukup dengan mengaplika­sikan blush on bentuk koma terbalik di tulang pipi. Itu sudah cukup,’’ terangnya. Untuk lipstik, Emy menyaranka­n tren warna ombre karena bisa memberikan kesan lebih muda.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? BEAUTY SECRET: Emy Pudjiastut­i memberikan tip berdandan agar terlihat cantik dan lebih muda daripada usia sesungguhn­ya di Atrium Oval Ciputra World Surabaya kemarin (20/7).
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS BEAUTY SECRET: Emy Pudjiastut­i memberikan tip berdandan agar terlihat cantik dan lebih muda daripada usia sesungguhn­ya di Atrium Oval Ciputra World Surabaya kemarin (20/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia