Jawa Pos

Kantor Kecamatan Bubutan Pindah Pelayanan Sementara

Karena Bangun Gedung Baru

-

SURABAYA – Pelayanan Kecamatan Bubutan berpindah. Untuk sementara, semua jenis pelayanan berpindah ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran Pasar Turi. Sebab, gedung anyar kantor kecamatan di Jalan Koblen Tengah itu mulai dibangun.

Penataan kantor sementara berlangsun­g kemarin (20/7). Petugas sibuk mengatur alat pelayanan. Camat Bubutan Eko Kurniawan memastikan pelayanan tetap berjalan normal. Tidak ada penolakan atau pembatasan pengunjung. Meski kantor sementara lebih sempit, masyarakat bisa dilayani seperti biasa. ”Semua pelayanan dipindahka­n. Jadi, kantor lama kosong,” ungkap Eko.

Dia menyebut, kecamatan sudah mengantisi­pasi warga yang belum tahu soal pemindahan kantor. Selain memasang papan pengumuman, ada petugas yang standby di kantor lama. Jika ada warga yang

datang, mereka diarahkan ke kantor sementara.

Rencananya, kantor Kecamatan Bubutan dibangun tiga lantai. Nantinya, lokasi itu akan difungsika­n sebagai gedung pelayanan terpadu. Selain untuk kecamatan, bangunan itu akan difungsika­n sebagai kantor Kelurahan Bubutan.

Mengacu data lelang, pemkot menyiapkan anggaran Rp 3,38 miliar. Seluruh bangunan akan dibongkar total. Renovasi dilakukan secara bertahap. ”Perkiraan, pemindahan layanan berlangsun­g sekitar dua tahun. Sampai proyeknya tuntas,” kata Eko. Pembanguna­n kantor tak lepas dari kondisinya yang sudah usang. Sebagian gedung dibangun pada 1960. Atapnya banyak mengelupas karena kehujanan.

Semua pelayanan dipindahka­n. Jadi, kantor lama kosong.” EKO KURNIAWAN Camat Bubutan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia