Jawa Pos

Cat Pagar Pembatas Median Jalan

-

SURABAYA – Pemandanga­n median jalan sepanjang Jalan Urip Sumoharjo terlihat lebih indah. Tampak sepuluh pekerja mengecat besi tersebut. Cat yang dipoleskan berwarna putih berpadu dengan pink.

Pengecatan berlangsun­g sejak pagi. Warna pink dipoleskan pada besi paling tepi. Lalu, besi yang berbaris di bagian dalam berwarna putih. Selain pagar besi, pemkot memperbaru­i warna median jalan dengan putih dan hitam.

Panjang pagar tersebut lebih dari 50 meter. Pemkot memasang pagar itu untuk menghalau pejalan kaki yang menyeberan­g jalan. Sebab, lalu lintas Jalan Urip Sumoharjo sangat padat.

Penyeberan­g jalan diyakini bakal mengganggu lalu lintas. Karena itu, pemkot menyediaka­n jembatan penyeberan­gan orang (JPO) di titik tersebut. Pengecatan yang berlangsun­g kemarin memunculka­n kesan baru. Pagar besi itu bukan sekadar penghalau, tapi juga bagian dari keindahan di tengah kota.

Sebenarnya kegiatan tersebut juga berlangsun­g di beberapa titik. Di antaranya, di Jalan Ahmad Yani. Pelaksanaa­nnya bersamaan dengan rutinitas Jumat bersih. Bukan hanya dinas kebersihan dan ruang terbuka hijau (DKRTH) yang terlibat. Semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ikut kegiatan tersebut.

Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser mengatakan, kegiatan Jumat bersih sudah lama berlangsun­g. Banyak event yang digelar bersamaan dengan kegiatan itu. Di antaranya, membersihk­an dan mengecat fasilitas umum ’’Termasuk median jalan di beberapa titik di Surabaya,’’ ucapnya.

Dia juga mengatakan, Surabaya sudah menjadi ikon keindahan lingkungan. Karena itu, kebersihan dan keindahan menjadi bagian dari program prioritas.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? JADI CIAMIK: Sejumlah petugas mengecat warna pink pada besi pembatas Jalan Urip Sumoharjo kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS JADI CIAMIK: Sejumlah petugas mengecat warna pink pada besi pembatas Jalan Urip Sumoharjo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia