Jawa Pos

Dilelang, Kantor Bank Laku Rp 19,4 Miliar

-

SURABAYA – Pengadilan Negeri (PN) Surabaya melelang dua bangunan PT Bank J Trust Indonesia di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya kemarin (20/7). Dua bangunan kantor yang dilelang berlokasi di Jalan Kertajaya dengan luas 382 meter persegi serta tanah dan bangunan kantor seluas 117 meter persegi di Jalan Rajawali.

Panitera PN Surabaya Sugeng Wahyudi mengatakan, lelang dilakukan setelah ada penetapan eksekusi oleh ketua PN yang bertanggal 17 Mei 2018. Perintah lelang tersebut dikeluarka­n setelah PN memenangka­n gugatan Wahyudi Prasetio pada 2012. ”Kami melakukan lelang berdasar penetapan ketua PN dengan perantaraa­n KPKNL,” ujar Sugeng kemarin.

Lelang kemarin diikuti belasan peserta. Mereka diperkenan­kan untuk menawar secara lisan dengan harga semakin naik. PN menetapkan harga bangunan kantor J Trust di Jalan Kertajaya minimal Rp 13,3 miliar. Sementara itu, harga tanah dan bangunan di Jalan Rajawali minimal Rp 5,7 miliar.

Dari proses lelang tersebut, dua bangunan yang ditawarkan tersebut terjual. Bangunan J Trust di Jalan Kertajaya dibeli seorang peserta lelang yang bernama Mulyono senilai Rp 13,3 miliar. Sementara itu, aset di Jalan Rajawali dibeli Kusworo seharga Rp 6,1 miliar. Nilai total aset-aset tersebut Rp 19,4 miliar. ”Kami sudah melakukan lelang sesuai prosedur. Jadi, laku semua, kedua pembeli dari perseorang­an,” kata Guntar Arifin, pejabat lelang KPKNL.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? TERJUAL: Kantor Bank J Trust yang dilelang kemarin.
DITE SURENDRA/JAWA POS TERJUAL: Kantor Bank J Trust yang dilelang kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia