Jawa Pos

Bay Berbatik, Nam Energik

-

JAKARTA – Momen manggung pertama di sebuah negara sering memberikan pengalaman tersendiri. Termasuk untuk musisi asal Inggris James Bay. Jumat malam (20/7) Bay tampil perdana di Indonesia dalam event We The Fest (WTF) 2018. Tampil pukul 22.30 WIB di JIExpo Kemayoran, Bay menjadi salah seorang penampil dengan penonton terbanyak.

Dia memulai penampilan dengan lagu terbarunya, Pink Lemonade, yang dirilis Maret lalu. Irama pop rock dari gitar Bay dan live band

membuat suasana malam semakin meriah.

Sayang, ada insiden kecil yang membuat Bay kurang nyaman. Mikrofon musisi 27 tahun itu bermasalah sehingga suaranya terdengar kecil hingga putus-putus. Namun, dia tetap bernyanyi dengan asyik sambil bermain gitar. Para penggemar Bay pun ikut menyanyi bersama sang musisi.

Insiden mikrofon yang bermasalah terus berlanjut hingga lagu kedua Craving. Di tengah lagu, kru Bay langsung mengganti mikrofon yang ada. Hebatnya, Bay sama sekali tidak terganggu dengan penggantia­n mikrofon itu. Dia tetap bernyanyi.

Yang tak kalah menarik, Bay mengenakan batik abu-abu bermotif parang rusak sebagai padanan tank top abu-abu gelapnya. Agar semakin keren, batik sengaja tak dikancing.

”Wow, Indonesia! Akhirnya aku bisa di sini dan merasakan suasana yang beda,” ujar Bay di tengah penampilan­nya.

Malam itu Bay membawakan 13 lagu. Beberapa di antaranya adalah Let It Go, Wild Love, Simply The Best, dan Us. Pria yang juga gemar menulis lagu itu mengapresi­asi penggemarn­ya yang ikut berdendang. ”Walaupun suara mikrofonku kecil, suara kita di sini sangat keras ya... haha,” serunya. Sebagai penutup, Bay membawakan lagu Hold Back The River.

Tadi malam (21/7) giliran para penggemar Hallyu yang terhibur. Solois Eric Nam, 29, tampil di panggung

indoor WTF 2018. Ini merupakan kali kedua Eric datang ke Indonesia. Tahun lalu, pria yang sempat menetap di AS itu tampil di event Saranghaey­o Indonesia 2018.

Cowok berlesung pipit itu membawakan lagu-lagu R&B, dance, dan ballad. Sesuai dengan citranya yang lemah lembut, energik, dan friendly. Beberapa lagu yang dibawakan, antara lain, Don’t Call Me, Interview, This Is Not A Love Song, dan

Perhaps Love.

Tadi malam Eric tampil selama satu jam. Tak hanya jago nyanyi, pria berwajah cute itu juga jago nge-dance. Penggemarn­ya yang mayoritas perempuan benar-benar dimanjakan. ”Saranghae, Oppa!” sapa beberapa penggemar Eric.

 ?? IMAM HUSEIN/ JAWA POS DERY RIDWANSAH/ JAWA POS ?? PUTUS-PUTUS: James Bay tetap bernyanyi meski mik sempat bermasalah Jumat malam (20/7). FRIENDLY: Penyanyi Korea Eric Nam tampil di acara We The Fest di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam (21/7).
IMAM HUSEIN/ JAWA POS DERY RIDWANSAH/ JAWA POS PUTUS-PUTUS: James Bay tetap bernyanyi meski mik sempat bermasalah Jumat malam (20/7). FRIENDLY: Penyanyi Korea Eric Nam tampil di acara We The Fest di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam (21/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia