Jawa Pos

Mahrez dan Hart Memikat

-

MESKI kalah, tactician Manchester City Pep Guardiola tetap memberikan kredit bagi pemainnya. Terutama buat Riyad Mahrez dan Joe Hart. Keduanya memang tidak bermain penuh selama 90 menit. Mahrez, misalnya. Pemain yang diboyong dari Leicester City seharga GBP 60 juta (Rp 1,14 trilun) itu hanya tampil 75 menit.

Meski begitu, Mahrez sempat menunjukka­n beberapa aksi memikat. Salah satunya, sepakan bebas di pengujung babak pertama yang hampir menyamakan kedudukan.

Di sisi lain, Hart berhasil mencatatka­n clean sheet sepanjang 45 menit babak kedua. Dia baru masuk setelah jeda pertanding­an untuk menggantik­an Claudio Bravo. Kiper 31 tahun tersebut beberapa kali membuat penyelamat­an penting pada laga yang dihelat di Soldier Field itu.

’’Tidak ada yang meragukan kualitas Hart sebagai penjaga gawang, sebagaiman­a yang dilakukann­ya dalam 10–12 tahun terakhir,’’ ujar Pep, sebagaiman­a dilansir BBC.

Tapi, Pep tak memberikan garansi buat Hart untuk kembali bersama City. Sebab, diturunkan­nya Hart kemarin lebih dipicu kiper utama Ederson Moraes yang masih berlibur setelah Piala Dunia. Sebagaiman­a diketahui, posisi Hart di tim utama City tergusur sejak Pep jadi pelatih pada 2016–2017. Hart lantas dipinjamka­n ke Torino dan West Ham United dalam dua musim terakhir.

Hart memang masih punya kontrak satu tahun bersama City. Namun, sangat mungkin dia kembali dipinjamka­n setelah pramusim selesai. Kebetulan, Chelsea yang bakal kehilangan Thibaut Courtois berencana merekrut Hart. Harga EUR 5 juta (sekitar Rp 84,8 miliar) membuat Maurizio Sarri, pelatih baru Chelsea, tertarik untuk memboyongn­ya.

 ?? MIKE DINOVO/REUTERS ?? BELUM KOMPLET: Gelandang Manchester City Luke Bolton (tengah) berebut bola dengan Mario Goetze (kanan) pada laga di Internatio­nal Champions Cup (ICC) kemarin.
MIKE DINOVO/REUTERS BELUM KOMPLET: Gelandang Manchester City Luke Bolton (tengah) berebut bola dengan Mario Goetze (kanan) pada laga di Internatio­nal Champions Cup (ICC) kemarin.
 ?? JOHN GRESS/REUTERS ?? NYETEL: Riyad Mahrez (kanan) saat melawan Borussia Dortmund.
JOHN GRESS/REUTERS NYETEL: Riyad Mahrez (kanan) saat melawan Borussia Dortmund.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia