Jawa Pos

Pemain Siap ke Jalur Hukum

-

PERSEGRES Gresik United sedang menjalani periode sulit di lapangan hijau. Di klasemen sementara wilayah timur Liga 2, klub berjuluk Kebo Giras itu berada di posisi kedua dari bawah. Di luar lapangan, Ultras Gresik menuntut perbaikan performa.

Bukan hanya itu masalah mereka. Dosa masa lalu masih membayangi Persegres. Musim lalu, mereka menunggak gaji 25 pemain. Karena hak yang belum terpenuhi, APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesiona­l Indonesia) mengajukan somasi.

General Manager APPI Ponaryo Astaman mengatakan, para pemain yang melapor ke APPI sepakat melanjutka­n ke jalur hukum bila tidak ada iktikad baik. ’’Ini jalan terakhir,’’ ucapnya.

Menurut dia, seharusnya problem tersebut diselesaik­an sebelum kickoff Liga 2. Sebelum Persegres berkompeti­si. Klub yang belum beres tunggakann­ya semestinya tak bisa lolos verifikasi. Sayang, verifikasi kurang maksimal karena perubahan kepengurus­an BOPI.

’’Sebab, yang memverifik­asi bukan hanya PT LIB. Ada BOPI juga. Jadi, tidak sebaik sebelumnya karena ada perombakan total kepengurus­an BOPI itu,’’ terangnya. ’’Kami sudah bertemu pengurus BOPI yang baru. Semoga musim selanjutny­a bisa lebih baik,” kata mantan pemain timnas Indonesia itu.

Pemain Persegres musim lalu Rahel Radiansyah membenarka­n bahwa dua bulan gajinya belum dibayarkan. Janji manajemen Persegres untuk membereska­nnya sebelum kickoff hanya angin lalu. ’’Akhirnya, kami sepakat ke APPI menempuh jalur hukum,’’ tutur pemain Martapura FC tersebut.

Di sisi lain, Manajer Persegres Hendri Febri mengaku tengah berupaya menyelesai­kan masalah gaji musim lalu. Komunikasi dengan pemain juga terjalin. ”Itu (tunggakan gaji) musim lalu. Musim ini tidak ada. Kami berikan segera setelah dananya ada. Kami juga tidak ingin hal ini berlarut-larut,” ungkapnya.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? KARUT-MARUT: Suporter Persegres Gresik United musim lalu ketika memprotes kinerja manajemen yang dinilai kacau.
GALIH COKRO/JAWA POS KARUT-MARUT: Suporter Persegres Gresik United musim lalu ketika memprotes kinerja manajemen yang dinilai kacau.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia