Jawa Pos

Kebut Target Penjualan

-

SURABAYA – Pengembang mengejar target penjualan pada semester kedua. Citra Harmoni, pengembang perumahan di Sidoarjo, misalnya, akan meluncurka­n produk dengan tetap membidik segmen menengah.

Marketing Manager Citra Harmoni R. Mayasari mengatakan, pada semester pertama 2018, realisasi sales marketing baru 30 persen dari target. Tahun ini target penjualan dipatok Rp 155 miliar. Karena itu, pihaknya akan mengejar sisa target sebesar 70 persen pada semester kedua. ”Jadi, kami akan ngebut di semester ini,” ujarnya kemarin (24/7).

Biasanya, peluncuran produk dilakukan menjelang akhir tahun atau pada kuartal keempat. Kini, dimajukan pada kuartal ketiga. Citra Harmoni menyiapkan klaster baru yang akan diluncurka­n bulan depan. Klaster baru bernama Rotterdam 3 tersebut merupakan pengembang­an dari produk sebelumnya, yakni Rotterdam 1 dan Rotterdam 2. Total ada 180 unit yang dipasarkan dalam Rotterdam 3. Namun, untuk tahap pertama, pihaknya memasarkan 100 unit.

General Manager Citra Harmoni Hartono Winarko optimistis respons pasar terhadap klaster baru tersebut bakal positif. Berkaca dari dua klaster Rotterdam sebelumnya, ratusan unit rumah terjual hanya dalam hitungan minggu. ”Mudah-mudahan bisa sama dengan sebelumseb­elumnya,” tuturnya.

Luas tanah unit yang ditawarkan beragam. Paling kecil 72 meter persegi dan paling besar 91 meter persegi. ”Aturan di Sidoarjo sudah memperbole­hkan menjual rumah dengan luas tanah di bawah 90 meter persegi,” lanjut Hartono. Dengan luas tanah lebih kecil, harga jual menjadi lebih terjangkau.

Sejalan dengan kenaikan suku bunga Bank Indonesia dari 4,75 persen menjadi 5,25 persen, dia menilai tidak perlu waktu lama bagi perbankan untuk merespons dengan menaikkan suku bunga KPR. ”Jadi, sekarang ini waktu tepat untuk beli rumah,” tegasnya.

Citra Harmoni bekerja sama dengan sejumlah perbankan seperti BCA dan Bank Mandiri.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? KERJA SAMA: Hartono Winarko (dua dari kanan) dan R. Mayasari (kanan) bersama mitra dari perbankan kemarin.
FRIZAL/JAWA POS KERJA SAMA: Hartono Winarko (dua dari kanan) dan R. Mayasari (kanan) bersama mitra dari perbankan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia