Jawa Pos

Anggap seperti Rumah Sendiri

-

PHILADELPH­IA – Penasaran dengan performa Juventus pada musim ini? Apalagi, tim berjuluk Nyonya Tua tersebut baru saja merekrut Cristiano Ronaldo. Nah, rasa penasaran itu bakal terjawab besok pagi WIB. Juve akan menghadapi Bayern Muenchen di Lincoln Financial

Field dalam ajang Internatio­nal Champions Cup/ICC (tayangan langsung TVRI/iNews TV Kamis pukul 06.05 WIB).

Namun, dalam laga tersebut, Ronaldo belum bisa tampil. Pemain berjuluk CR7 itu masih menikmati liburan setelah tampil dalam Piala Dunia 2018. Bintang Piala Dunia lainnya yang absen adalah Gonzalo Higuain, Douglas Costa, Rodrigo Bentancur, Pablo Dybala, Blaise Matuidi, dan Mario Mandzukic.

’’Ronaldo akan memberikan sesuatu yang istimewa yang selama ini dibutuhkan Juve,’’ ucap eks pemain Juve Andrea Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Jika Juve masih minim bintang, Bayern sebaliknya. Tim polesan Niko Kovac tersebut sudah bisa menurunkan beberapa pemain senior seperti Sandro Wagner, Franck Ribery, Javi Martinez, Sven Ulreich, Rafinha, dan Renato Sanchez. Komposisi itu pula yang membuat Bayern terlihat tangguh saat menghadapi ParisSaint-Germain(PSG)di Austria, Sabtu (21/7). PSG yang minus pemain kunci dipaksa menyerah 1-3.

Bermain di Amerika Serikat (AS) juga menguntung­kan Bayern secara psikologis. Sebab, banyak imigran Jerman yang hidup di kota dengan penduduk terpadat di AS tersebut. Tentu, mereka tidak akan melewatkan setiap pertanding­an Bayern selama di AS.

Selain melawan Juve, satu lagi agenda Bayern di AS adalah menghadapi Manchester City yang juga masih di ICC (28/7). ’’Di AS, kami serasa berlatih dan bermain di rumah sendiri,’’ ungkap Kovac seperti dilansir situs resmi klub.

Sebagai pelatih baru, pria 46 tahun itu tentu ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada Bayern daripada pendahulun­ya, Jupp Heynckes. Meski hanya sepekan berada di AS, Kovac sudah merancang sembilan sesi latihan.

Diharapkan, saat kembali ke

Muenchen pada

1 Agustus nanti, skuadnya sudah siap tempur.

Apalagi, saat itu seluruh pemain yang berlibur sudah bergabung sebelum persiapan melawan

Manchester United pada uji coba di Allianz

Arena (5/8). Itu hanya sepekan sebelum melawan Eintracht Frankfurt di DFB Super

Cup (12/8).

’’Kami ingin melakukan latihan yang bisa membuat para pemain merasa berlatih sungguh-sungguh,’’ tegas Kovac.

 ??  ?? HARUS SERIUS: Gelandang Bayern Muenchen Renato Sanchez ketika menghadapi PSG di Klagenfurt, Austria Sabtu lalu (21/7).
HARUS SERIUS: Gelandang Bayern Muenchen Renato Sanchez ketika menghadapi PSG di Klagenfurt, Austria Sabtu lalu (21/7).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia