Jawa Pos

Yang Baru Bisa Lekas Laku

-

AS ROMA memang mendapatka­n dana melimpah hasil penjualan Alisson Becker dan Radja Nainggolan. Namun, nominal pembelian pemain Gialloross­i musim ini juga tidak sedikit. Ada dua amunisi baru yang didatangka­n dengan dana yang lumayan besar. Yakni, Javier Pastore dengan GBP 22,23 juta (Rp 423,5 miliar) dan Justin Kluivert GBP 15,53 juta (Rp 295,8 miliar).

Kedatangan Pastore dan Kluivert memang sesuai dengan kebutuhan tim. Bila Pastore sebagai pengganti sepadan Nainggolan, Kluivert adalah pelengkap trio belia di trisula Roma. Dengan usia yang masih 19 tahun, Kluivert melengkapi Cengiz Under (21 tahun) dan Patrik Schick (22 tahun).

’’Saya adalah tipikal pemain cepat bisa merepotkan saat duel satu lawan satu. Saya masih muda dan akan mendapat banyak pelajaran untuk terus berkembang di sini,’’ kata Kluivert seperti dilansir Football Italia.

Meski diikat kontrak hingga 2023, bukan berarti Kluivert akan selamanya di Roma. Terlebih, usianya masih remaja. Kluivert bisa saja dilepas pada musimmusim mendatang. Itu dilakukan jika performany­a moncer dan ada klub yang berani merekrut dengan harga tinggi.

Tanda-tanda ke arah sana juga sudah terlihat dari rekrutan lainnya musim ini. Selain Kluivert, ada Ante Coric (21 tahun), Nicolo Zaniolo (18 tahun), dan William Bianda (18 tahun). Memang, target utama Roma adalah peremajaan tim dan jangka panjang. Tetapi, bila ada yang rela membayar mahal, sangat mungkin mereka dilepas.

’’Masa depan? Saya belum mengetahui­nya. Mungkin saja saya akan bertahan selamanya di sini atau bisa saja berganti tim,’’ ucap Kluivert. ’’Bergabung dengan Roma, bukan hanya soal sepak bola, melainkan pengembang­an personal,’’ lanjut putra mantan bomber timnas Belanda Patrick Kluivert itu.

 ?? ASROMA ?? JANGKA PANJANG: Ante Coric yang diikat kontrak hingga 2023.
ASROMA JANGKA PANJANG: Ante Coric yang diikat kontrak hingga 2023.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia