Jawa Pos

Sinyal Depak King Arthur

-

BURSA transfer putaran kedua Liga 1 dibuka hingga 2 Agustus. Meski sudah memiliki 30 pemain, Persebaya masih akan berburu penggawa baru untuk menambah kekuatan. ”Mungkin ada satu atau dua pemain. Mungkin striker. Ada satu yang kami inginkan, tapi belum 100 persen,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Masalahnya, kuota pemain Persebaya sudah penuh. Kalau menambah pemain lagi, berarti harus ada yang dicoret. Sebelumnya, Persebaya sudah mencoret kiper Reky Rahayu.

Lantas, siapa yang bakal didepak? Jika melihat menit bermain, ada beberapa nama yang minim jam terbang. Salah satunya adalah bek tengah Rachmat Irianto. Dia baru bermain selama 83 menit. Pemain yang akrab disapa Rian itu absen panjang karena mengalami patah tulang metatarsal pada laga melawan Barito Putera (8/4).

Yang juga tidak sering bermain adalah Izaac Wanggai. Dia baru bermain selama 144 menit. Namun, pemain yang didatangka­n dari Persipura Jayapura itu menjadi solusi ketika Persebaya mengalami krisis bek tengah. Selain menjadi gelandang bertahan, Izaac bisa membantu jantung pertahanan.

Sementara itu, bek kiri M. Irvan Febrianto baru bermain selama 176 menit. Sedangkan gelandang bertahan Adam Maulana bermain selama 28 menit. Satu-satunya penggawa nonkiper yang sama sekali belum pernah bermain adalah Arthur Irawan.

Pemain berjuluk King Arthur itu sejatinya berpeluang main saat Abu Rizal diistiraha­tkan pada laga melawan PSIS Semarang (22/7). Namun, Alfredo malah memilih Oktafianus Fernando sebagai bek kanan. Kalau pemain baru datang, King Arthur bisa jadi harus hengkang dari Persebaya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? DICORET?: Arthur Irawan belum pernah bermain untuk Persebaya di Liga 1.
ANGGER BONDAN/JAWA POS DICORET?: Arthur Irawan belum pernah bermain untuk Persebaya di Liga 1.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia