Jawa Pos

Bima Sakti Tidak Pusingkan Drawing Ulang

TC Timnas U-23 Belum Komplet

-

GIANYAR – Hari pertama training camp (TC) timnas Indonesia U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kemarin (24/7) berjalan tidak maksimal. Empat di antara 24 pemain yang dipanggil belum datang. Mereka adalah Ezra Walian, Saddil Ramdani, Evan Dimas, dan Ilham Udin Armayn. Sementara itu, kiper Awan Setho harus menjalani pemulihan cedera.

Pelatih Luis Milla hanya memberikan small side game kurang lebih dua jam kepada anak asuhnya. Belum masuk ke strategi pertanding­an. Apalagi, kondisi para pemain masih kelelahan setelah membela klub masingmasi­ng di ajang Liga 1.

’’Kami berikan sedikit latihan, banyak recovery-nya. Besok (hari ini, Red) mulai start,’’ ujar asisten pelatih timnas Bima Sakti.

Saddil bakal bergabung hari ini. Sementara itu, Ezra, Evan, dan Ilham belum jelas kapan tiba di Bali karena bermain di luar negeri. Ezra membela klub Almere City (Belanda), sedangkan Evan dan Ilham bermain untuk Selangor FA (Malaysia). ’’Kami membutuhka­n kehadiran mereka agar TC di Bali maksimal,’’ kata Bima.

Sementara itu, hari ini dilakukan pengundian ulang pembagian grup cabang sepak bola di Malaysia. Bima menuturkan bahwa timnas menerima apa pun keputusann­ya. ’’Kalau dibilang rugi, ya kami rugi. Karena di grup A dari hasil drawing sebelumnya, cukup menguntung­kan bagi kami,’’ ujar mantan kapten timnas tersebut.

Dari hasil drawing sebelumnya, Indonesia berada satu grup dengan Hongkong, Laos, dan Taiwan. Drawing ulang dilakukan karena India dan Uni Emirat Arab (UEA) yang sebelumnya tidak mengikuti verifikasi diputuskan ikut. Negara peserta cabang sepak bola menjadi 26 tim.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? CEPAT: Irfan Jaya (kiri) dan Febri Hariyadi saat TC timnas U-23 di Senayan, Jakarta.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS CEPAT: Irfan Jaya (kiri) dan Febri Hariyadi saat TC timnas U-23 di Senayan, Jakarta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia