Jawa Pos

Ngebut dalam Debut

-

SRDAN Ostojic mendapat kesempatan debut bersama Arema FC ketika melawan tuan rumah Sriwijaya FC (21/7). Mulanya, kehadiran kiper asal Serbia berusia 35 tahun itu sempat mengundang pertanyaan. Sebab, Arema sudah punya empat kiper dan Joko Ribowo paling sering jadi starter.

Namun, atas rekomendas­i pelatih kiper Branislav Radojcic, manajemen Arema resmi merekrut Ostojic. Dia juga menjadi kiper asing kedua yang bergabung di Liga 1. Sebelumnya ada Yoo Jae-hoon yang membela Mitra Kukar. Hanya, kiper asal Korea Selatan itu harus menepi lama lantaran mengalami cedera.

Dalam debutnya, Ostojic tampil meyakinkan. Lini depan Sriwijaya FC dibuat frustrasi lewat aksi gemilangny­a. Total lima penyelamat­an dan satu kali intersep dilakukan kiper yang disapa Oki itu. Dia juga mampu menjaga gawang Arema tetap perawan hingga laga usai. Hanya akurasi umpan Ostojic yang masih jadi catatan. Sebab, dari 27 kali umpan, hanya 41 persen yang akurat.

’’Kiper adalah posisi yang penting dalam sebuah tim. Oki adalah kiper yang luar biasa dan kami percaya kepadanya. Saya yakin dia bisa membantu Arema untuk lebih baik,’’ tutur pelatih Arema Milan Petrovic. ’’Saat itu (lawan Sriwijaya, Red) dia tampil bagus dan membantu kami menang. Semoga dia bisa lebih baik,’’ imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Lewat performany­a yang mantap, Oki mampu memperpanj­ang catatan clean sheet Arema. Total enam kali gawang Arema tidak kebobolan dalam 90 menit.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia