Jawa Pos

Anthony Joshua Masih Inginkan Tyson Fury

-

LONDON – Juara dunia kelas berat Anthony Joshua memang sudah pasti naik ring lagi kontra Alexander Povetkin pada 22 September mendatang di Stadion Wembley, London. Namun, petinju 28 tahun tersebut juga sedang memikirkan lawan yang lain. Kemarin Joshua terang-terangan mengatakan masih menyimpan keinginann­ya bertarung kontra Tyson Fury.

Bahkan, Joshua menyatakan lebih tertarik bertarung kontra Fury jika dibandingk­an dengan menghadapi juara dunia kelas berat versi WBC Deontay Wilder. Sebab, meski sudah dalam tahap negosiasi, upaya mewujudkan pertarunga­n melawan Wilder tidak kunjung selesai dan berbelit-belit. Beberapa poin yang masih menjadi masalah adalah pembagian nilai kontrak dan venue pertarunga­n.

’’Jika pertarunga­n melawan Wilder tidak terjadi, saya akan sangat senang bertarung dengan Fury,’’ ucap Joshua sebagaiman­a dilansir ESPN. ’’Dia memang belum dalam kondisi terbaik. Tetapi, dia tetap seorang petarung yang hebat. Dia bisa mendapatka­n kondisi yang dia inginkan dalam waktu dekat,’’ tambahnya.

Fury yang punya rekor 26 kali tanding dan tak terkalahka­n memang baru menyelesai­kan masa vakum 2,5 tahun dari ring tinju. Setelah merebut sabuk juara dunia kelas berat WBA, IBF, dan WBO dari Wladimir Klitschko pada November 2015, Fury malah tersangkut masalah ketergantu­ngan obat-obatan terlarang dan depresi. Sabuk juara dunianya pun langsung dilucuti.

Furry menanggapi sinis keinginan Joshua melawan dirinya. ’’Jika dia (Joshua) tidak ingin bertarung (dengan Wilder) untuk USD 40 juta (Rp 580 miliar), itu berarti dia tidak mau melawan Wilder dengan harga berapa pun. Ini adalah aib untuk tinju,’’ ucap Fury. ’’Tampaknya, dia butuh orang yang membuatnya menjadi berani mengambil risiko,’’ tambahnya.

 ?? JOHN WALTON/PA VIA AP ?? PEMANASAN: Anthony Joshua (kiri) bersama calon lawannya dari Rusia Alexander Povetkin (kanan) dan promotor Eddie Hearn berpose di Stadion Wembley, London (18/7). Mereka bertarung pada 22 September mendatang.
JOHN WALTON/PA VIA AP PEMANASAN: Anthony Joshua (kiri) bersama calon lawannya dari Rusia Alexander Povetkin (kanan) dan promotor Eddie Hearn berpose di Stadion Wembley, London (18/7). Mereka bertarung pada 22 September mendatang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia