Jawa Pos

Bangun Lapangan Tenis di Sukomanung­gal

-

SURABAYA – Warga di Kecamatan Sukomanung­gal bakal mendapat dua fasilitas olahraga dari pemkot tahun ini. Yakni, lapangan tenis di wilayah Kelurahan Simomulyo dan gedung olahraga serbaguna di Kelurahan Simomulyo Baru. Hanya, baru fasum lapangan tenis yang mulai dikerjakan pekan ini. Sementara itu, gedung olahraga serbaguna masih dalam status lelang.

Berdasar pantauan di lapangan kemarin (24/7), sejumlah petugas sibuk bekerja di lahan yang akan dibangun lapangan tenis. Lokasi tepatnya berada di Jalan Simorejo Timur. Ada lima pekerja yang mengaduk adonan semen dan memplester lantai. Lapangan tersebut ditargetka­n selesai dalam 90 hari mendatang.

Sekretaris Camat Sukomanung­gal Zuraidi menyebutka­n, pembanguna­n dua fasilitas tersebut merupakan usul warga dalam musyawarah rencana pembanguna­n (musrenbang) tingkat kecamatan tahun lalu. Dalam kesempatan itu, warga meminta pemkot menyediaka­n lahan khusus olahraga sebagai sarana rekreasi penduduk. ”Warga senang hasil musrenbang tersebut dikabulkan,” katanya.

Dua lapangan tersebut berstatus bekas tanah kas desa (BTKD). Proses pembebasan lahan hingga pembanguna­n fasilitas itu ditangani Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya. ”Pihak kecamatan hanya memfasilit­asi warga,” terangnya.

Dia berharap sarana olahraga tersebut nanti dapat menjadi fasilitas yang tepat untuk publik. Dengan adanya banyak kegiatan positif seperti olahraga, pihaknya yakin kesehatan warga bakal meningkat. Hal-hal negatif juga dapat dihindari.

 ?? JOS RIZAL/JAWA POS ?? SEGERA BERUBAH: Lokasi pembanguna­n lapangan tenis di Kelurahan Simomulyo.
JOS RIZAL/JAWA POS SEGERA BERUBAH: Lokasi pembanguna­n lapangan tenis di Kelurahan Simomulyo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia