Jawa Pos

Puncak Super Softskills Mentoring

-

PERBANAS Got Talent (PGT) merupakan puncak acara yang menandai berakhirny­a program Super Softskills Mentoring (SSM) 2018. PGT terselengg­ara sejak SSM digagas pada 2007. Putri Wulandari, ketua pelaksana SSM 2018, menuturkan bahwa itu merupakan program pelatihan soft skills bagi mahasiswa Perbanas semester II dari strata sarjana maupun diploma.

Selama tujuh minggu, mereka dibimbing oleh mentor yang sudah diseleksi pihak kampus. Mentor adalah mahasiswa semester IV. Materinya beragam, mulai ice breaking, etika, caring, mengenal diri sendiri, hingga mengembang­kan potensi. Satu kelompok berisi sekitar 17 mahasiswa dari berbagai jurusan yang diampu oleh satu mentor.

Tujuannya, kelak mereka menjadi lulusan yang tidak hanya pandai secara akademis. Tetapi, mereka juga cakap dalam soft skills. ”Nah, ibaratnya setelah bersusah payah selama tujuh minggu itu, PGT jadi gongnya. Mereka bisa menikmati malam pesta seperti pensi. Tahun ini, dari 42 kelompok mentoring, ada 13 kelompok yang terpilih tampil di malam puncak PGT,” ujar Putri. Perempuan yang juga sekretaris Prodi Diploma STIE Perbanas Surabaya itu mengungkap­kan, tema PGT tiap tahun berbedabed­a. Tahun ini temanya florist. Penampilan yang disuguhkan pada malam PGT juga bervariasi. Mulai drama, sulap, hingga reog. ”Sebelum malam puncak PGT, pagi harinya selalu ada pencatatan rekor. Tahun ini kami dapat pencapaian rekor tanaman pot terbanyak dari The La Trofi of CSR,” jelasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia