Jawa Pos

Persembahk­an Lagu Favorit Papa

-

SURABAYA – Lorong-lorong Ballroom Hotel Shangri-La disulap bak taman-taman khas istana Negeri Tirai Bambu Tiongkok. Ornamen angsa putih dan bunga-bunga memenuhi jalan masuk menuju gedung tempat Eugene Katama Angkasa merayakan ulang tahunnya ke-17 pada Jumat (20/7). Tema pestanya berbalut sentuhan young oriental party.

Eugene tampil fresh dan playful malam itu. Siswi kelas XII SMA Kristen Gloria tersebut merancang sendiri seluruh momentum pertambaha­n usianya malam itu dengan nuansa oriental yang mewah. Hal tersebut semakin totalitas dengan foto-foto pre-sweet seventeenn­ya yang diambil dengan latar belakang keindahan Tembok Besar Tiongkok dan kesan metropolit­an Kota Shanghai. Dalam pestanya, Eugene tidak mau ada dekorasi yang berlebihan. Dia menyatakan lebih suka dengan ornamen yang stylist dan kuat di beberapa sisi saja supaya tampak lebih muda dan stunning.

Misalnya, ide membuat lempenganl­empengan kawat yang dipelintir dan digantungi kristal-kristal di bagian atap gedung. Rasa sukacita Eugene juga diungkapka­n dengan memberikan perlakuan spesial untuk para tamunya. Bahkan, Eugene memesan personal dish untuk teman-temannya. ’’Sahabat-sahabat terdekatku ada di meja naga. Mereka bagaikan pelindung sekaligus pembawa keberuntun­gan buatku,’’ katanya.

Di atas panggung setelah memotong kue ulang tahun, Eugene juga mengucapka­n rasa syukur serta terima kasihnya kepada mama-papanya, Sari Puspadewi dan Datsun Angkasa. ’’Terima kasih mama dan papa sudah membesarka­n Eugene sampai sekarang dengan penuh cinta kasih. Buat kakak dan adik juga. Walaupun kita sering berantem, aku sayang banget sama kalian,’’ ungkapnya, lalu merangkul sang kakak.

Rasa sayang Eugene juga diungkapka­n dengan menyanyika­n lagu spesial untuk sang papa. Eugene yang belum terbiasa bernyanyi di atas panggung terlihat berusaha keras tampil sebaikbaik­nya malam itu. Dia membawakan lagu berjudul Against the Wind dengan bahasa Mandarin. ’’Ini lagu dari penyanyi Hongkong, kesukaan saya,’’ ungkap Datsun.

Kelembutan sang putri itulah yang menurutnya membuat Eugene amat disayangi kawankawan­nya. Gadis yang lahir pada 22 Juni 2001 tersebut mendapat banyak kejutan dari temanteman­nya. Salah satu yang paling kocak adalah video saat para sahabatnya menirukan kebiasaan-kebiasaan konyol Eugene. Saat promosi granola, misalnya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? CERIA BERSAMA: Eugene Katama Angkasa (tengah) bersama sahabatsah­abatnya.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS CERIA BERSAMA: Eugene Katama Angkasa (tengah) bersama sahabatsah­abatnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia