Jawa Pos

Tampilan Memukau Polisi Cilik

-

SURABAYA – Entakan kaki menggema di Gedung Graha Bhara Daksa Mapolresta­bes Surabaya. Ratusan siswa SD berseragam polisi lengkap dengan atribut dan pernikpern­iknya. Mereka mengikuti lomba polisi cilik (pocil) yang diadakan Ditlantas Polda Jatim.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Ke72 Bhayangkar­a dan HUT Ke-63 Polisi Lalu Lintas. Mulai Rabu (25/7), anggota polisi lalu lintas dari berbagai daerah di Jawa Timur lalu-lalang di Gedung Graha Bhara Daksa.

Bersamaan dengan itu, anakanak SD terlihat mempersiap­kan segalanya. Mereka datang untuk merebut posisi nomor 1 agar bisa mewakili Polda Jatim di kancah nasional. ”Dari 39 polres di bawah wilayah Polda Jatim, akan diambil satu sebagai juara untuk bersaing di tingkat nasional,” jelas Kasubdit Dikyasa Polda Jatim AKBP Didik Hariyanto.

Kemarin (26/7) tersisa 20 kelompok yang bersaing. Salah satu penampilan yang heboh adalah perwakilan dari Polres Madiun Kota. Dengan nomor urut 12, mereka memperagak­an 12 gerakan lalu lintas di tempat dengan penuh ketegasan dan kelihaian. Lalu, mereka menampilka­n aksi bela diri polisi, gerakan patah-patah yang diimbuhi yel-yel, serta senam lalu lintas dengan diiringi lagu yang sedang hit, Lagi Syantik yang dipopulerk­an Siti Badriah.

Secara terpisah, Wadirlanta­s Polda Jatim AKBP Muhammad Aldian menyampaik­an, lomba itu tidak hanya sebagai sarana edukasi kelalulint­asan, tetapi juga tentang kepolisian.

 ?? AZAMI/JAWA POS ?? HUT BHAYANGKAR­A: Penampilan polisi cilik dari Madiun yang menarik perhatian di Gedung Graha Bhara Daksa Mapolresta­bes Surabaya.
AZAMI/JAWA POS HUT BHAYANGKAR­A: Penampilan polisi cilik dari Madiun yang menarik perhatian di Gedung Graha Bhara Daksa Mapolresta­bes Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia