Jawa Pos

Kecewa Pelayanan PT KAI

-

PADA 20 Juli pukul 09.24, saya memesan tiket KA eksekutif Gajayana Tulungagun­g–Gambir via Traveloka untuk 23 Juli 2018. Karena ada hal mendadak, pada 23 Juli pukul 14.00, saya pergi ke Stasiun Tulungagun­g untuk membatalka­n tiket itu. Petugas mengatakan bahwa Stasiun Tulungagun­g tidak melayani pembatalan tiket. Yang terdekat adalah Stasiun Blitar atau Kediri.

Setiba di Stasiun Kediri pukul 15.10, saya menuju loket 3 yang melayani pembatalan tiket hari itu. Di loket tersebut, saya disuruh mengambil nomor antrean dan menunggu panggilan customer service. Nomor saya C109 dan tercetak pukul 15.15.05. Tepat pukul 15.16, saya diterima petugas CS dan pembatalan tiket saya ditolak. Alasannya, jam sudah menunjukka­n pukul 15.17.

Setelah saya protes, petugas menghubung­i loket 3. Eh, petugas loket 3 mengatakan tidak ada orang yang datang. Setelah kami datang, petugas loket 3 dengan entengnya mengatakan bahwa saya tidak bilang saya mau membatalka­n tiket hari itu.

Lho, bukankah tujuan mendatangi loket 3 adalah untuk pembatalan tiket hari itu?

Oleh petugas polsuska (yang tidak ramah), saya diantar ke supervisor. Eh, supervisor mengatakan bahwa kedatangan saya ke Stasiun Kediri terlalu mepet sehingga pembatalan tetap tidak bisa dilayani. Artinya, jawaban supervisor dan customer service berbeda. Yang satu bilang bisa dilayani di loket 3 (kalau

ngomong), yang satu bilang tidak bisa dilayani karena mepet. Bagaimana ini?

HERY WIDODO

Jl Panglima Sudirman VII, Tulungagun­g, 081335871X­XX

 ?? ILUSTRASI CHIS/JAWA POS ??
ILUSTRASI CHIS/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia